Senin, 10 Februari 2020

Kepedulian Babinsa Terhadap Warga, Diwujudkan Dalam Pendampingan Kegiatan Posyandu


Magetan – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan Ibu dan anak di wilayah binaan Babinsa Koramil 0804/11 Takeran Serma Doni Susanto melaksanakan monitoring dan pendampingan kegiatan posyandu bertempat di Polindes Desa Tawangrejo,Kec. Takeran Kabupaten Magetan, Senin (10/02/2020).

Kegiatan Posyandu sangat penting di lakukan untuk mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas. Kegiatan diawali dengan penimbangan, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak serta pemberian vitamin A untuk membantu pertumbuhan anak, “Tutur Serma Doni Susanto”.

Untuk mencapai keberhasilan tersebut erat kaitannya dengan pembinaan dan pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) sebagai modal dasar pembangunan nasional. Menurut keterangan Babinsa Koramil 0804/11Takeran Serma Doni Susanto, pihaknya akan terus melakukan monitoring dengan masyarakat desa binaannya tersebut guna menciptakan lingkungan yang sehat melalui kegiatan Posyandu.

Mengingat pentingnya posyandu dalam menjaga kesehatan masyarakat, dihimbau kepada masyarakat khususnya yang memiliki anak dan ibu hamil untuk selalu rutin secara aktif datang ke posyandu. Semoga dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya posyandu kualitas kesehatan dan gizi dapat terjaga dengan baik kesehatannya.

Kegiatan posyandu ini rutin dilaksanakan setiap tanggal 9-10 setiap bulanya. Dari 50 anak yang terdata di polindes Desa Tawangrejo ,sebanyak 43 anak yg sdh hadir dan melaksanakan Posyandu serta diberikan Vitamin A,sisanya tidak hadir karena tidak berada ditempat ikut orang tuanya berkunjung ketempat saudaranya, “kata bidan Desa Tawangrejo ibu Nita”.

Kesadaran seluruh warga yang mempunyai balita utk hadir dalam kegiatan posyandu merupakan kunci kesuksesan program yang dicanagkan pemerintah untuk menciptakan kesehatan kepada seluruh generasi penerus bangsa. (R.11)

Tidak ada komentar: