Sabtu, 01 Februari 2020

Koramil 0804/01 Magetan, Ciptakan Generasi Tangguh, Disiplin Dan Berkarakter.


Magetan. Guna mencetak generasi muda yang tangguh, disiplin dan berkarakter,Peltu Ari Hamawan Babinsa Koramil 0804-01/ Magetan memberikan pelatihan PBB kepada 125 siswa – siswi  SMK Yosonegoro Magetan. Sabtu ( 01/02/2020 )

Ini merupakan  upaya yang dilakukan Koramil 0804/01 Magetan dalam mempersiapkan generasi yang tangguh, disiplin dan berkarakter dalam menyongsong masa depan. Peraturan Baris Berbaris (PBB) sebagai wujud latihan fisik yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi. “Disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk membela negara” kata Ari Himawan.

Kami secara terus menerus akan melaksanakan latihan PBB di sekolah-sekolah baik itu SD, SMP maupun SMA, karena diharapkan melalui kegiatan ini para pelajar terlatih dalam hal kedisiplinan. 

"Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan siswa-siswi adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar, serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental,” maupun pikiran, lanjutnya (R.01)

Tidak ada komentar: