Selasa, 11 Februari 2020

Koramil 0804/10 Kawedanan Bersama Dinas Instansi Terkait Galakan Program Penghijauan


Magetan. Babinsa Koramil 0804/10 Kawedanan, Serda Suyono, dan 1 Anggota Koramil mendampingi Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Magetan mengadakan "Program Penghijauan Lahan" di area Gunung bancak Desa Garon Kecamatan Kawedanan , pada Hari Selasa (11/02/2020).

Kegiatan program penghijauan tersebut dihadiri oleh Camat Kawedanan yang diwakili Kasi Trantib Bpk Suparno bersama anggota Kecamatan Kawedanan , Anggota BPBD Kabupaten Magetan sebanyak 30 orang , Kepala Desa Garon Bpk Muji bersama warga Desa Garon , Babinsa Garon serda Suyono beserta anggota Koramil 0804/10 kawedanan , Babinkamtipmas Aibtu Salim bersama anggota polsek Kawedanan.

"Kegiatan ini sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Magetan dan saya sebagai Babinsa Desa Garon ikut mendukung dan terjun langsung bersama masyarakat untuk mendukungnya," ujar Serda Suyono

Menurutnya, benih benih yang kita sebar kalau tumbuh nanti akarnya menahan tanah sehingga tanah menjadi kuat dan kokoh, tanah tidak mudah longsor serta akar pohon pohon akan menyerap air sebagai cadangan ketika musim kemarau , sehingga kita tidak kekeringan.

"Kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat sebagai wujud peran aktif Babinsa dalam setiap pelaksanaan tugasnya. Melalui penghijauan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam," imbuhnya. (R10)

Tidak ada komentar: