Rabu, 05 Februari 2020

Melalui Musrenbang Danramil 0804/13 Bendo Berharap Tujuan Pembangunan Desa Soco Dapat Tercapai


Magetan. Musrenbang adalah forum perencanaan (program) yang diselenggarakan oleh lembaga publik, yaitu pemerintah desa, bekerjasama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya. Musrenbang yang bermakna akan mampu pembangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa, dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tersedia baik
dari dalam maupun luar desa.

Musrenbang desa dilakukan setiap bulan Januari dengan mengacu kepada dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM Desa). Setiap desa diamanatkan untuk menyusun dokumen rencana 5 tahunan yaitu RPJM Desa dan dokumen rencana tahunan yaitu RKP Desa.

Bertempat di Balai desa Soco dilaksanakan Musrenbang  dalam rangka penyusunan RKPD Tahun Anggaran 2021 dan turut hadir Forpimca Bendo Camat Bendo Drs. Tri Atmadi S. Sos, Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Sarpan, Kapolsek Bendo yang diwakili oleh Wakapolsek Bendo Iptu Subagyo dan  Kepala Desa Soco Didik Haryono beserta perangkatnya, Ketua BPD beserta anggota, Ketua LPM beserta anggota, Ketua Rt/Rw, tokoh masyarakat, dan perwakilan Ibu-ibu Tim Penggerak PKK desa Soco.(Rabu, 05/02/2020)

Drs. Tri Atmadi, S. Sos selaku Camat Bendo menyampaikan terima kasih kepada pemerintah desa hari ini telah melaksanakan musrenbang, ini merupakan sebagai acuan penyusunan RKPDes tahun 2021 jadi apa-apa yg menjadi usulan-usulan  yang disampaikan musyawarahkan bersama sehingga muncul prioritas-prioritas yang sangat mendesak untuk pembangunan desa  untuk tahun 2021. Jadi perlu kerja sama yang baik antar lembaga yang ada di desa dengan pemerintah desa untuk menggali potensi-potensi yang ada di desa apa yang perlu dikembangkan mari bersama-sama dikembangkan sehingga kemajuan pembangunan desa dapat tercapai.

“Disiplin merupakan kunci dari keberhasilan, oleh karena itu sangat diperlukan kedisiplinan dalam perencanaan, disiplin dalam pelayanan dan disiplin pertanggungjawaban anggaran sehingga dengan demikian sistim pemerintahan desa akan berjalan dengan baik, dan sebelum pelaksanaan musrenbang ini melalui proses tahapan-tahapan dimana usulan-usulan dari masyarakat dimusyawarahkan dan disepakati dengan skala prioritas. Selanjutnya kepada seluruh masyarakat mari kita bersama-sama mendukung hasil musrenbang ini sehingga kemajuan pembangunan desa dapat tercapai. “Pungkas Danramil 0804/13 Bendo”. (R 13)

Tidak ada komentar: