Jumat, 07 Februari 2020

Peduli Lingkungan Koramil 0804/07 Karangrejo Lakukan Penghijauan


Magetan  - Koramil 0804/07 Karangrejo melakukan penanaman pohon di lingkungan kantor Koramil dan lahan yang kosong / lahar tidur yang masih bisa di manfaatkan dengan baik untuk di hijaukan dengan tanaman yang bermanfaat di lokasi sekeliling pingir lapangan volly yang letaknya di dekat Makoramil Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan, Jum'at ( 07/02/2020 ).

Penghijauan di musim penghujan saat ini  merupakan salah satu program  Kodim  0804 / Magetan serta mendukung Program Pemerintah Daerah Kabupaten Magetan untuk mencegah pemanasan global agar oksigen di lingkungan Kantor bisa sejuk dan di tidak ada lahan tidur yang tidak bermafaat.

Disampaikan oleh Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Arif W sebelum di mulai penanaman bahwa kegiatan tersebut sangat baik dilakukan dan memiliki manfaat bagi lingkungan dan masyarakat,  serta di tegaskan jangan sampai kita nempati kantor tampak luar kelihatan gersang dan tidak indah, supaya tetap nampak hijau untuk mendukung keindahan dengan berbagai macam tanaman, baik tanaman hias, tanaman lindung,  dan tanaman yang termasuk jenis holtikutura yang ke depan bisa di manfaatkan buahnya dsb, imbuhnya

Adapun jenis tanaman yang bisa di tanam sesuai dengan iklim dan geografisnya adalah tamanan jenis holtikultura / buah - buahan diantaranya jambu, kelengkeng, belimbing, dan rambutan. Untuk tanaman lindung adalah jenis tanaman waru dengan harapan lingkungan bisa menjadi teduh dan rindang serta indah di pandang, “harapnya”.

Penanaman pohon tersebut dilakukan oleh Personil / anggota Koramil 07/Karangrejo yang di pimpin langsung oleh Danramil.  Untuk tindak lanjut kedepan agar tanaman bisa tumbuh baik dan bermanfaat, dan bisa tumbuh sesuai harapan, akan selalu di rawat dan di pelihara dengan baik dengan memanfaatkan waktu yang ada sambil belajar cara bercocok tanam yang baik termasuk untuk kegiatan Binter diwilayah sebagai satuan Komando Kewilayahan secara tidak langsung memberi contoh baik di lingkungan kantor dan masyarakat, “pungkasnya” ( R. 07).

Tidak ada komentar: