Senin, 17 Februari 2020

Syukuran Khotmil Qur'an Angkatan Ke 3 TPQ Nurul Qur'an Di Desa Kedungpanji Lembeyan


Magetan, Dalam rangka syukuran Khotmil Qur'an angkatan ke 3 dihadiri forkopimca/ Camat Lembeyan Syaiful Yani,S.Sos,bapak Kades Kedungpanji bapak Sugeng,Babinsa desa Kedungpanji , Komandan Koramil 0804/12 Lembeyan Kap  Inf  Drs  Ec Puguh , yang dalam hal ini  diwakili bbs ds  kedung panji, Serka Slamet dan Babinkamtibmas Bripka Darsono, serta penceramah Kh Ahmad Rofi'i Mahfudz(Gus Eeng) dari Sidoarjo,Minggu(16/02/2020).

Rangkaian acara dimulai dari prosesi uji petik calon wisuda dengan berbagai pertanyaan yang sudah di pelajari selama melaksanakan belajar di TPQ.Setelah di nyatakan lulus dari tes uji petik,para calon wisuda melaksanakan prosesi wisuda yang berjumlah 14 santri.Pesan guru pengajar supaya ilmu yg sudah diterima selama ini bisa bermanfaat dunia dan akhirat,dan tak lupa mengamalkan di lingkungan masyarakat.

Sambutan Wali Santri menghaturkan banyak terima kasih kepada TPQ Nurul Qur'an yang telah mendidik anak-anak kami sehingga bisa membaca al Qur 'an dengan baik dan benar yg selanjutnya akan di aplikasikan dalam kehidupan sehari hari.

Camat Lembeyan Saiful yani S.Sos, menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya acara syukuran tersebut. Disamping itu camat Lembeyan juga mengucapkan kepada insan pendidik yg telah memberi sumbangsih tenaga waktu dan pikiran untuk mendidik para santri sehingga masuk kategori mampu dan dapat membaca Al Quran dengan baik dan benar.pesan terakhir bapak camat semoga kegiatan ini berjalan terus menerus sehingga dapat memberi dampak lebih baik dalam berkehidupan di lingkungan masyarakat.

Isi ceramah yang disampaikan oleh Gus Eeng pentingnya mendidik anak dari mulai dini karena masih mudah dalam menangkap setiap pelajaran daya ingatnya masih kuat.Di samping itu tujuan dari pendidikan agama agar setiap santri mempunyai adab yang baik dalam keluarga ataupun di luar keluarga.Untuk orang tua jangan terlalu berfikir atau khawatir masalah pendidikan agama baik materiil dan spiritualnya karena pendidikan ini tidak sia sia akan berguna di dunia dan di akherat.selanjutnya selesai ceramah Gus Eeng melanjutkan dengan Do'a sampai acara selesai. (R12)

Tidak ada komentar: