Selasa, 04 Februari 2020

Usulan Dalam Musrenbang Desa Kuwon Berdampak Kepada Kesinambungan Pembangunan Desa


Magetan -  Anggota  Forpimca Kecamatan Karas ( Suwito Bapak Camat Karas, Kptn Inf Arif W Danramil 0804/07 Karangrejo, dan Kapolsek Karas AKP. Santoso)  hadir dari pemerintahan desa Kuwon Kades berserta Perangkat desa, Ketua BPD dan anggota, ketua RT / RW, Tomos, Karangtaruna dan PKK. menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang) Desa Kuwon tahun Anggaran 2021 yang berlangsung dan di gelar musyawarah di balai desa Kuwon.

Camat Karas Suwito, Ap, M.Si, pada kata sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih, Desa Kuwon telah menyelenggarakan Musrenbangdes dalam rangka membangun desa ke depan.

Bantuan dari pemerintah harus digunakan dengan benar dan transparan, maka dari itu desa harus ada rencana pembangunan 1 tahun sebelumnya, laporan pelaksanaan pembangunan dan pertanggungjawaban keuangan yang disertai dokumentasi fisik di lapangan.  Muspika akan memberi bantuan berupa pendampingan tatkala ada sesuatu yang tidak cocok,” tegasnya.

Sementara itu Danramil Kapten Inf Arif W diantara sambutannya menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan sinergitas yang bisa terpelihara dengan baik termasuk kerja sama baik antara Babinsa desa Kuwon yang di jabat oleh Sertu Supriyadi, semua komponen masyarakat guyup rukun bersatu tekad untuk memajukan desanya dengan terbukti ikut mendukung demi kesinambungan pembangunan dan mampu memelihara kerukunan di lingkungan masyarakat serta merespon baik diadakannya musrenbangdes yang berdampak untuk kemajuan desa, ujarnya.

“Terkait dengan pembahasan dalam Musrenbang ini, Koramil siap mendukung program-program pembangunan fisik maupun non fisik berupa pemberdayaan masyarakat yang merupakan usulan prioritas dalam Musrenbang kali ini,” terang Danramil.

Kades Kuwon Ibu Sukati, saat membuka acara menyampaikan Musrenbang ini digelar untuk merencanakan program pembangunan di Desa Kuwon yang mengacu pada Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPD).

“Melalui Musrenbang ini kita akan bahas semua usulan dari dusun-dusun, karang taruna, PKK baik fisik maupun non fisik tentunya sesuai prioritas, pungkasnya. ( R. O7 ).

Tidak ada komentar: