Jumat, 14 Februari 2020

Wujudkan Kekompakan Koramil 0804/07, Polsek Karangrejo Dan Perangkat Desa Kauman Tanam Pohon Bersama


Magetan – Pemerintah Desa Kauman ,Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan dengan dipelopori serta dibantu  Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersinergi bersama - sama dengan Perangkat Desa Kauman termasuk komponen masyarakat melaksanakan kegiatan penghijauan penanaman pohon aren, kegiatan ini merupakan program dari Pemerintah yang harus di dukung. Jum'at ( 14/02/2020)

Dipilihnya  bibit pohon aren ditanam di kawasan Dukuh Kidal Desa Kauman karena dari hasil surve dan penelitian pohon aren diareal lingkungan di mana pohon tersebut tumbuh akan banyak menyimpan air tanah termasuk sumber mata air.

Danramil Karangrejo Kapten Inf Arif W beserta Iptu Sapari Wakapolsek Karangrejo memantau langsung kegiatan penanaman penghijauan.  Selain itu sebagai wujud Peduli Penghijauan,  sinergitas Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa Kauman yang harus di pelihara terjalinnya kemitraan bersama seluruh komponen masyarakat di desa binaannya, “ujar Babinsa Desa Kauman Kopda Fajar Setiyono”.

Melalui penghijauan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam dan manfaat bagi masyarakat, melestarikan lingkungan agar tampak asri, serta dapat mencegah terjadinya bencana alam misalnya banjir, erosi tanah karena tidak menutup kemungkinan walaupun di daerah tersebut lahannya datar, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri, “imbuhnya”.

Danramil sangat mendukung penuh dan menyambut baik kegiatan yang sangat positif tersebut. “Kami sangat mendukung program yang dilaksanakan, hal ini sebagai wujud sinergitas dan kemanunggalan TNI di wilayah dalam berbagai kegiatan khususnya di musim penghujan ini kesempatan baik untuk melakukan penghijauan di lahan yang masih bisa bermafaat seperti kali ini di desa Kauman walaupun secara geografis keadaan alamnya datar tidak ada bukit atau gunung masih bisa berinisiatif untuk menanam penghijauan di pinggir lapangan desa, diharapkan kondisi lapangan tidak gersang terutama di sekeliling lapangan bisa teduh dan rindang”, ujarnya.

Sementara itu Dhimas Galing S, ST selaku kepala Desa Kauman mengajak masyarakatnya setelah kita laksanakan penghijauan ini mari kita rawat dan sama - sama kita jaga penghijauan di desa kita ini agar kelak bisa tumbuh dengan baik, sehingga lingkungkan akan tetap hijau, indah terjaga kelestariannya.

Selain itu Kades Kauman menyampaikan ucapan terimakasih kepada satuan Koramil 07/Karangrejo beserta jajarannya atas kepedulian untuk sama - sama bergotong royong setiap adanya kegiatan di desa dan bisa memelopori warga kami untuk gemar menanam di lahan yang sekiranya perlu di adakan penghijauan, dan Insya'Allah akan bermafaat kepada generasi penerus terutama anak cucu kita kelak, “pungkasnya”. (R.07 )

Tidak ada komentar: