Minggu, 29 Maret 2020

Babinsa Banjarejo Panekan Terapkan Temu Cepat Lapor Cepat , Yang Menuai Hasil


Magetan. Salah satu fungsi binjaring Teritorial , diantaranya dengan cepat kita sebagai Apkowil  mendapatkan info terkait kejadian di wilayah Desa binaan.Termasuk sore hari ini Minggu(29/3). Ketika ada akses jalan raya yang tertutup akibat adanya pohon tumbang , Kopda Hariyanto selaku Babinsa Banjarejo Kec. Panekan langsung dihubungi oleh Suwanto dan diberikan informasi.

Langkah antisipasipun segera dilakukan Babinsa Banjarejo, mulai dari mendatangi lokasi ,  koordinasi dengan  Bhabinkamtibmas dan menghubungi petugas BPBD Kab. Magetanpun ia lakukan. Termasuk mengatur arus lalu lintas yang macet , sebagai akibat tertutup pohon mahuni yang tumbang.

Berselang waktu yang tak begitu lama , akhirnya 5 orang anggota BPBD dengan membawa alat gergaji chainsaw  dibantu 3 org warga dan Babinsa melakukan pemotongan dan pembersihan ranting , dahan dan batang pohon mahoni yang menutup akses jalan.

Pekerjaan pemotongan pohonpun tak berlangsung lama hingga akhirnya akses jalan dapat dilalui kembali oleh kendaraan roda empat dan roda dua. Alhamdulillah , berkat penerapan Temu cepat Lapor cepat  di lapangan ,  penanganan penyelesaian pohon tumbang yang menutup akses jalan raya dapat tertangani dengan baik , lancar dan cepat. (R.03)

Tidak ada komentar: