Minggu, 01 Maret 2020

Babinsa Ramil 0804/13 Bendo Dampingi Pondok Pesantren Darussalam Adakan Baksos di Desa Pingkuk


Magetan, Bakti sosial atau lebih dikenal sebagai baksos merupakan salah satu kegiatan wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama manusia. Bakti sosial antar warga yang dilakukan oleh siswa/siswi adalah untuk mewujudkan rasa cinta kasih , rasa saling menolong, rasa saling peduli mahasiswa kepada masyarakat luas yang sedang membutuhkan uluran tangan mereka.

Bertempat di Balaidesa Pingkuk telah dilaksanakan Bakti Sosial (Baksos) oleh Madrasah Tsnawiyah - Aliyah "Wali Songo" Yayasan Pondok Pesantren Darusslam Mekar Agung Kebonsari - Madiun yang diikuti 700 orang siswa-siswi. Minggu (01/03/20).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kades Pingkuk Bpk. Ajis Santoso beserta perangkat desa Pingkuk, Ketua MA Wali Songo Bpk. H. Abdul Aziz, Ketua MTs Wali Songo Bpk. Abdul Rosyid,  S. Ag, Babinsa Koramil 0804/13 Bendo Sertu Heri Wahyono, Babinkamtibmas Polsek Bendo Brigadir Eko Prasetyo, Ketua BPD dan LPM desa Pingkuk, Guru dan siswa/siswi MA dan MTs " Wali Songo" Yayasan Ponpes Darussalam Mekar Agung, serta Perwakilan warga pingkuk  untuk menerima santunan Sembako.

Adapun Kegiatan Baksos yang dilaksanakan adalah pembersihan rumput sekitar lapangan bola, pembersihan lingkungan Balaidesa Pingkuk, pembersihan Masjid, penanaman pohon (penghijauan), pemberian santunan sembako kepada Anak Yatim dan  Duafa.

Dalam sambutannya Ketua MA Wali Songo Bpk. H. Abdul Aziz mengatakan ucapan terima kasih kepada kepala desa pingkuk dimana telah memberikan ijin sekaligus tempat untuk pelaksanaan kegiatan baksos ini, Kegiatan ini bertujuan agar para siswa/siswi mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan keterampilan sebagai sarana aktualisasi diri  untuk membantu sesama dan juga untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara siswa/siswi dengan masyarakat.

" Dengan kita berinteraksi dengan masyarakat (misalnya dalam kegiatan bakti sosial ) maka kita bisa saling kenal dan lebih akrab dengan mereka. Sehingga bisa menumbuhkan rasa kekeluargaan dengan masyarakat" Ujar Bpk.Abdul Aziz

Kemudian dalam sambutannya Bpk. Ajis Santoso selaku Kades Pingkuk menyampaikan ucapan selamat datang dan  terima kasih kepada Yayasan Pondok Pesantren Darussalam yang telah memilih desa kami sebagai tempat untuk pelaksanaan baksos, kemudian kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, dimana kegiatan ini bisa membantu warga kami yang kurang mampu dan menjadikan lingkungan kami menjadi bersih, Semoga  kedepan hubungan yang baik ini tetap terjaga dan dapat ditingkatkan lagi.

Kemudian ditemui ditempat terpisah Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Sarpan menyampaikan kehadiran TNI  disamping untuk menjalin keakraban juga kita bersama aparat kepolisian membantu pengamanan guna kelancaran kegiatan tersebut, saya ucapkan terimakasih kepada pihak Yayasan Pondok Pesantren Darussalam yang telah menyelenggarakan baksos di desa yang menjadi binaan kami, dan tentunya kegiatan ini tentunya sangat membantu sekali bagi para warga yang kurang mampu, dan juga saya berharap para siswa/siswi agar memperhatikan faktor keamanan dan dapat mengambil hal-hal positif dari kegiatan Baksos ini. (R13)

Tidak ada komentar: