Minggu, 29 Maret 2020

Babinsa Sayutan Dampinggi Semprot Disinfektan Cegah Penyebaran Virus Corona Covid-19


MAGETAN JATIM -  Babinsa Desa Sayutan Sertu Sukarman Koramil 04/Parang dampinggi Perangkat Desa melakukan penyemprotan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran virus corina Covid - 19 yang sangat meresahkan Masyarakat Desa Sayutan Kecamatan Parang Kabupaten Magetan yang letak Wlayahnya langsung perbatasan dengan Kabupaten Wonogiri jawa Tengah. Minggu  (29/3/2020).


Kegiatan diawali dengan apel bersama di halaman Posko Penanggulangan dan Pencegahan Covid 19 yang berada di Balai Desa Sayutan, Dilanjutkan penyemprotan bersama-sama berkeliling kampung, Balai Desa serta rumah - rumah warga Madyarakat dan tempat - tempat ibadah.

Kepala Desa Sayutan Suyono mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian dari pemerintahan Desa dalam rangka bersama-sama mencegah penyebaran atau memutus rantai virus corona atau Covid-19 di Desa Sayutan.

 “Kita ketahui virus corona telah menjadi pandemi dunia. Melalui kegiatan ini kita bersama-sama mengantisipasi penyebaran Covid-19, agar tidak mewabah di Desa Kita,” terangnya.

Sertu Sukarman sebagai Babinsa mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan laksanakan gerakan menjaga kebersihan yang dimulai dari diri sendiri, dengan mencuci tangan yang baik dan benar, lebih baik di rumah, selalu menjaga pola hidup sehat dan menjaga jarak dengan orang lain.(R 04)

Tidak ada komentar: