Jumat, 13 Maret 2020

Bangun Sinergitas Danramil Bersama Forkompinca Menghadiri Penetapan Rpjmdes Untuk Kemajuan Desa Sobontoro



Magetan Jatim  – Bertempat di Balai Desa Sobontoro Kecamatan Karas  Kabupaten Magetan telah di laksanakan penetapan RPJMDes tahun 2020 - 2025 turut hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Arif W didampingi Babinsa Sobontoro Serda Nurcholis turut hadir pula Camat Karas Bapak Suwito, Ap.Msi, Kapolsek Karas yang diwakili Waka PoIsek Ipda Slamet, Kepala Desa Sobontoro Bapak Jumino, S.E. beserta perangkat desa,Ketua BPD dan anggota BPD, para ketua RT dan RW, tokoh agama, tokoh masyarakat,tokoh pemuda  dan unsur perempuan /PKK serta para tamu undangan lebih kurang 45.


Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa ( RPJMdes )  sangat diperlukan agar apa yang direncanakan dalam kurun waktu 5 tahun nantinya bisa berjalan dengan baik dan dapat berguna sesuai dengan kesepakatan yang diambil secara skala prioritas baik program pemberdayaan masyarakat maupun infrastruktur sehingga dapat berguna untuk kepentingan masyarakatnya.

Camat Karas Suwito Ap.Msi. menyampaikan dalam kegiatan ini agar benar benar dilaksanakan dengan baik pilih mana yang mesti dikerjakan lebih dahulu sehingga hasilnya dapat  berguna untuk kepentingan masyarakat desa Sobontoro serta dapat dipertanggungjawabkan kegiatan tersebut dan juga menyampaikan kepada anggota BPD yang baru bisa dapat memberi manfaat untuk kegiatan di desa ini pungkasnya.

Kepala Desa Sobontoro Jumino, S.E. dalam sambutannya menyampaikan kepada Ketua BPD mengharapkan agar penyusunan ini bisa dilaksanakan dengan baik sehingga nantinya tidak terjadi pro dan kontra dalam pelaksanaan kegiatan nantinya.

Selesai sambutan dilanjutkan acara inti yaitu musyawarah penyusunan RPJMdes 2020-2025 yang dipimpin oleh ketua BPD Suwardi dengan mengharap agar musyawarah ini jangan sampai ada perdebatan yang kurang penting sehingga hasil musyawarah ini bisa dilaksanakan dengan baik selama 5 tahun kedepan dengan tetap memakai skala prioritas.

Di Sela-sela kegiatan penyusunan/musyawarah  Kapten Inf Arif W Danramil 0804/07 Karangrejo  menyampaikan yang bertugas di satuan Komando Kewilayahan selalu monitoring,  mendukung kegiatan ini agar  apa yang diputuskan dan semua kegiatannya nantinya bisa kita kawal serta awasi bersama sama agar hasilnya bisa maksimal dan adanya kesinambungan pembangunan di desa yang baik.

Dalam kesempatan itu Babinsa Desa Sobontoro juga memberikan himbauan kepada masyarakat harus ikut serta dalam membantu pihak desa untuk pelaksanaan pembangunan, demi terciptanya desa yang mandiri, tertib, bersih dan nyaman, tuturnya. ( arif )

Tidak ada komentar: