Jumat, 20 Maret 2020

Bersama Puskesmas, Polsek Maospati Anggota Koramil sosialisasi Virus Corona di Masyarakat


Magetan Jatimi, Semakin berkembang nya pemberitaan tentang virus corona akhir-akhir ini berdampak membuat keresahan di lingkungan warga masyarakat. Agar dampak dari permasalahan tersebut tidak berkembang semakin luas dan masyarakat tidak lebih panik dan resah hingga membuat lebih tenang Koramil 0804/06 Maospati dipimpin oleh Bati TUUD Pelda Matsugan bersama sama dengan Puskesmas dan Polsek Maospati untuk mengadakan Sosialisasi tentang virus corona (Covid-19) ke lapisan masyarakat di wilayah Desa se kecamatan Maospati, Jumat (20/03/2020).


Dalam penyampaian sosialisasi Disampaikan bahwa saat ini di Indonesia bahkan di dunia sedang marak  terjangkitnya virus corona yang lebih dikenal dengan Covid-19, Dengan permasalahan tersebut mau tidak mau kita harus berbuat sebagai mana agar virus dan penyakit tersebut tidak menjangkit ke diri kita dan pada intinya harus bisa kita hindari, " Salah satu upaya kita agar warga masyarakat lebih mengerti dan bagaimana cara kita menghindari serta mencegah agar tidak terjangkit salah satu nya dengan jalan terjun langsung dengan memberikan sosialisasi bagaiman cara mengenali dan bagaimana cara untuk mencegahnya " ucap Pelda Matsugan.

Disampaikan oleh Tim kesehatan dari puskesmas bahwa salah satu upaya untuk pencegahan salah satunya kita harus dengan tenang, tidak boleh panik dan merasa resah, karena dengan kita merasa resa dan panik tubuh akan lemah dan mudah virus untuk menyerang tubuh kita, Tanyakan kepada para tim medis bagaimana cara penularannya serta upaya untuk pencegahannya. Karena Dengan mengetahui ini secara detil maka Insya Allah kita bisa tenang dan tidak tertular. Inti nya masyarakat jangan panik dan resah. (R06)

Tidak ada komentar: