Rabu, 18 Maret 2020

Cegah Penyebar luasan virus Covid 19, Terminal Maospati disemprot Disinfektan


Magetan Jatim Maospati, Untuk mencegah agar virus corona / covid 19 tidak menyebar secara luas di masyarakat, Polres Magetan bersam Dinas Kesehatan kabupaten Magetan dibantu dari forkopimca Maospati dan jajaran ikut andil dalam giat desinfeksi terpadu yang dilaksanakan di Terminal Maospati, Rabu (18/03/2020).

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Magetan AKBP Fiesto Eka Pramana S.Ik,
Kapolsek Maospati AKP Sujarwanto, Komandan Koramil 0804/06 Maospati Kapten Inf Suryo Margono bersama anggota, Koordinator kesehatan dari PMI dan Puskesmas Maospati, kegiatan diikuti oleh kurang lebih 75 orang.


Dalam kesempatan tersebut Kapolres Magetan dalam keterangan mengatakan bahwa saat ini wabah virus corona/covid 19 tengah banyak diperbincangkan dikalangan masyarakat luas, untuk mencegah virus tersebut pihaknya melakukan giat kerja bakti dengan bersih-bersih salah satunya dengan melalui   penyemprotan disinfektan di fasilitas umum seperti halnya yang saat ini dilakukan penyemprotan disinfektan digedung pemberangkatan terminal Maospati . “Kegiatan ini merupakan salah satu perwujudan dari gaya hidup sehat, bersih dan peduli ramah lingkungan, juga untuk memperkokoh silaturahmi dan kekompakan antar anggota dengan instansi terkait serta untuk mencegah penyebaran covid 19” terang AKBP Fiesto Eka Pramana S.Ik.

Kegiatan penyemprotan disinfektan seperti bertujuan untuk meminimalisir penyebaran virus corana, disampaikan pula bahwa  dalam mencegah virus corona/covid 19 tidak hanya tanggung jawab pihak pemerintah saja akan tetapi tanggung jawab semua kalangan masyarakat termasuk TNI dan Polri.

Komandan Koramil 0804/06 Maospati Kapten Inf Suryo Margono dalam pendapat nya menyampaikan bahwa hal utama dalam pencegahan virus Corona ini dimulai dari diri kita sendiri untuk menjaga pola hidup sehat dan bersih. “Menurutnya tidak ada salahnya menciptakan suasana lingkungan sekitar dalam kondisi bersih dengan menjaga kebersihan, baik lingkungan dan juga diri kita masing-masing agar suasana lingkungan menjadi rapi, sehat dan tidak kotor serta secara tidak langsung hal itu dapat mencegah wabah virus corona/covid 19.”  jelas Kapten Inf Suryo Margono.

Dalam pelaksanaan kerja bakti penyemprotan disinfektan berlangsung selama kurang lebih 1 jam, selama kegiatan berlangsung dengan tertib aman dan lancar. (R.06)

Tidak ada komentar: