Kamis, 05 Maret 2020

Danramil 0804/07 Karangrejo, Keberadaan KUD “Gawerejo” Merupakan Wujud Berkembangnya Ekonomi Kerakyatan



Magetan - Bertempat di Kantor Koperasi Unit Desa (KUD) Gawerejo Kecamatan Karangrejo Kabupaten Magetan dalam acara Rapat Anggota Tahunan (RAT). Turut hadir dalam acara tersebut Camat Karangrejo Boimin S.Sos .Msi,Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Arif W, Kapolsek Karangrejo diwakili Aiptu Budi Santoso, Kepala dinas UMKM Kab. Magetan Sumarno SE.Ketua KUD Gawerejo Kec. Karangrejo Sugiharto beserta pengurus nya, Kepala desa Se Kecamatan Karangrejo, Babinsa desa Prampelan Serka Budi Utama dan Perwakilan Anggota KUD Gawerejo.
   
Ketua KUD Gawerejo Sugiharto menjelaskan RAT diselenggarakan sebagai bentuk pertanggungjawaban pengurus dan badan pengawas kepada anggota terhadap operasional koperasi  sepanjang tahun 2019.Diutarakan unit-unit usaha yang dikelola  meliputi unit usaha - usaha. Keberadaan koperasi yang kuat, sehat dan mempunyai daya saing tinggi serta bermanfaat bagi kesejahteraan anggota merupakan dambaan kita semua, oleh karena itu dukungan saran dan kritik dari segenap anggota amat sangat kami harapkan "tuturnya.

Camat Karangrejo Boimin S. Sos. Msi. dalam sambutannya memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas kinerja koperasi sederhana yang telah berhasil mengembangkan usahanya sehingga menghasilkan SHU yang cukup besar. Koperasi merupakan wujud dari ekonomi kerakyatan yang bisa membantu perekonomian masyarakat. Oleh karena itu diharapkan Koperasi mampu berperan aktif dalam mendorong dan membantu masyarakat agar bisa berdikari secara ekonomi terutama dalam upaya pengembangan berbagai Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM)"ujarnya.

Danramil 0804/07 Karangrejo mengatakan, penggurus dan anggota Koperasi KUD Gawerejo yang telah Sukses menyelengarakan Rapat Anggota Tahunan ( RAT ) tutup buku th 2019 dengan baik tanpa ada kendala. “Hal itu menunjukan koperasi Gawerejo termasuk Koperasi yang Sehat,”ucapnya.

Lanjutnya, Koperasi harus berusaha mampu memberikan pelayanan baik sehingga kesejahteraan dan fasitas yg dimiliki bisa dinikmati oleh anggota karena sama – sama merasa handarbeni atau merasa memiliki, berusaha memajukan usaha – usaha yang ada. “Contohnya anggota membeli barang yang ada di Koperasi karena keuntunganya akan kembali kepada anggota Koperasi lewat SHU tiap tahunya,” imbuhnya.

Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Magetan juga menyampaikan banyak trimakasih kepada seluruh pengurus dan Anggota Koperasi / KUD  Gawerejo serta Setek Holder dalam Hal ini Forkompica Kec. Karangrejo berpatisipasi dalam mendukung dan membantu terutama stabilatas keamanan di desa peduli dengan perkembangan kemajuan Koperasi di pedesaan karena bermafaat bagi masyarakat sehingga Koperasi di wilayah Kec. Karangrejo dapat berjalan tertib, aman, berkembang dan maju

“Tidak luput juga adanya kerjasama untuk keamanan di wilayah karena peran aktif Babinsa yang selalu monitor wilayah dan bermitra dengan berbagai komponen masyarakat di wilayah desa binaannya,”pungkasnya. ( R_07 )

Tidak ada komentar: