Minggu, 01 Maret 2020

Danramil 0804/Panekan Dampingi Dandim 0804 Apel Penghijauan Kawasan Hutan Wilayah Desa Ngiliran


Magetan. Musim penghujan di wilayah Magetan telah berlangsung mulai awal pertengahan Januari lalu samapai  sekarang. Dengan memperhatikan situasi kondisi musim seperti sekarang ini ,  Koramil 0804/03 bekerjasama dengan berbagai elemen masyarakat di wilayah Panekan , mengadakan kerjasama untuk melaksanakan penghijauan serentak dikawasan hutan lereng  G. Lawu milik  perhutani sepanjang sekitar 3,5 km dengan medan menanjak.

Penanaman pohon ini dilakukan dimusim penghujan dengan harapan , pohon yang ditanam bisa tumbuh dan hidup. Seperti yang disampaikan oleh Dandim 0804  Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy  SE pada saat memimpin pelaksanaan  Apel  , bahwa kita harus peduli terhadap lingkungan.

“Adanya musim kemarau dan kejadian kebakaran hutan dipertengahan bulan Nopember tahun lalu , menyebabkan banyak pohon yang mengalami kering dan mati , serta lahan menjadi kosong dan dapat menyebabkan longsor” ungkapnya.

Oleh karenanya mari kita manfaatkan musim penghujan ini dengan melakukan penanaman pohon. Dengan harapan penanaman pohon ini nantinya bisa menyerap dan menyimpan air.Seperti ada pepatah : kita jaga alam , maka Alam akan menjaga kita “pinta  Dandim diakhir sambutannya”.

Kegiatan Apel penanaman pohon sebanyak 800 bibit ini , diikuti oleh unsur TNI dari Koramil 0804/03 , Dinas LH , Dishutbun Kab. Magetan ,  unsur Destana , Tagana , BPBD Kab. Magetan , unsur Banser dan warga LMDH Ngiliran dengan jumlah 120 orang.

Pada kesempatan ini sdr. Ratno selaku Mantri perhutani wil. Ngiliran juga mengucapkan terima kasih kepada Koramil Panekan yang selama ini sudah banyak membantu , dan berharap semoga pohon yang kita tanam menuju puncak G. Lawu ini dapat  tumbuh menghijaukan hutan. (R.03)

Tidak ada komentar: