Sabtu, 28 Maret 2020

Deteksi Dini Virus Corona (Covid 19), Tki Yang Baru Pulang Di Lakukan Pemeriksaan Kesehatan


Magetan. Babinsa desa sidorejo dan kepala desa sidorejo serta puskesmas sidokerto,sidorejo melaksanakan silaturrahmi dan pemeriksaan kesehatan TKI yang baru Pulang dari luar negeri. Sabtu(28/3/2020)

"Pemeriksaan kesehatan yang meliputi pengukuran suhu tubuh dan pengukuran tekanan darah ini adalah prosedur awal sebagai pendeteksi status kesehatan seseorang, Yang dalam proses selanjutnya juga bisa di jadikan tolok ukur untuk mengantisipasi apakah seseorang tersebut terindikasi covid - 19 atau tidak ,"  Tutur Koptu Daryono Babinsa Desa Sidorejo.

Upaya yang di lakukan ini senantiasa berkoordinasi dengan kepala desa dan pihak puskesmas untuk menghindari terjadinya keresahan di masyarakat. Selain itu pihak puskesmas juga bisa langsung memberikan sosialisasi tentang virus corona atau COVID 19 , yang telah mewabah di dunia bukan hanya di Indonesia.

"Satu harapan dari saya, kesadaran dari para TKW / TKI untuk melaporkan diri dan memeriksakan diri di petugas kesehatan setempat apabila pulang ke daerah asalnya demi memudahkan pemantauan dari Pukesmas setempat  ", pungkas Koptu Daryono. (dry/02)

Tidak ada komentar: