Rabu, 25 Maret 2020

Gelar Patroli Cegah Corona, Koramil 01 Magetan Dan Polsek Kota Magetan Bubarkan Kerumunan Warga


Magetan Jatim . Aparat gabungan Koramil 01 Magetan dan Polsek Kota Magetan menggelar patroli untuk mencegah penularan virus Corona (Covid-19) di kawasan Magetan Kota pada Rabu 25 Maret 2020.

Patroli yang dimulai sejak pukul 09.00 hingga 11.15 WIB ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kota Magetan.Patroli tersebut melibatkan 4 anggota gabungan TNI dan Polri.


Dalam patroli tersebut, aparat gabungan Koramil 01 Magetan dan Polsekta Magetan ini membubarkan sejumlah kerumunan warga di pinggir jalan dan warung.

Saat ditemui ditempat lain, Danramil 0804/01 Magetan mengatakan, wilayah Teritorial Koramil 01 Magetan saat ini dalam kondisi darurat Covid-19. Warga yang berkumpul diharapkan agar membubarkan diri dan kembali ke rumah.


"Kita membubarkan warga dengan tujuan yang baik, agar penyebaran Covid-19 segera dihentikan. Saat ini kita sedang dalam situasi darurat Covid-19. Jadi warga seharusnya mengamankan dirinya di rumah," ujarnya

Dalam patroli tersebut, aparat sempat membubarkan kerumunan warga di Desa Candirejo yang sedang melaksanakan acara resepsi, kawasan blok M desa Candirejo, dan sejumlah warga yang berkumpul di warung tempat bilyar Kelurahan Kebonagung.

Ketika sampai di lokasi kerumunan warga, Babinsa Koramil 01 Magetan dan Kapolsek Kota Magetan memberikan arahan kepada para ojek online dan warga

"Silahkan mencari nafkah, tapi harus menjaga jarak aman. Jangan lupa memakai masker sehingga tidak tertular virus Corona," lanjutnya.

"Pakai masker dan kalau beraktivitas di luar seperti ini, gunakan hand sanitizer ya. Jaga kesehatan dan jangan sampai tertular virus Corona", ujarnya

 Kapolsek dan Babinsa Koramil 01 Magetan menyampaikan, bahwa patroli gabungan ini akan kembali dilakukan jika masih ditemukan kerumunan warga.

"Kami meminta warga untuk patuh terhadap imbauan pemerintah pusat. Penularan Covid-19 akan tetap menyebar jika kita tidak mematuhi anjuran pemerintah. Kita mendukung pemerintah untuk menghentikan penularan virus corona ini dengan mengikuti aturan yang telah ditetapkan," kata keduanya menutup patroli gabungan siang ini. ( R 01 )

Tidak ada komentar: