Selasa, 31 Maret 2020

Koramil 0804/02 Plaosan, Berjemur Cara Mudah Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh


Magetan. Berjemur adalah cara yang mudah, murah dan efektif untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, hal ini lah yg di lakukan anggota koramil 02/ Plaosan pada hari selasa 31/3/2020  bertempat di makoramil jalan Raya sarangan Plaosan Magetan.

"Ketika kulit kita terkena sinar matahari dan menyerapnya secara alami akan terbentuk vitamin D, salah satunya yaitu vitamin D3 atau cholekasiferol. Dengan tingginya vitamin D3 dalam tubuh kita menandakan bahan simpanan zat gizi dalam tubuh kita tercukupi. Dengan gizi yg tercukupi tubuh akan mampu mencegah infeksi, melawan penyakit seperti jantung, kanker serta flu," papar Danpos Ramil Sidorejo Peltu Surat.

Adapun waktu yang terbaik untuk berjemur menurut beberapa penelitian adalah jam 10 sampai jam 15, dengan lamanya waktu berjemur adalah 10-20 menit, karena antara waktu tersebut sinar matahari mengeluarkan sinar yang di perlukan untuk proses pembentukan vitamin D3.

Secara Umum manfaat dari berjemur adalah Meningkatkan sistem kekebalan tubuh 2.Memperkuat kesehatan tulang, Mengurangi depresi ringan, Meningkatkan kualitas tidur dan Menyembuhkan penyakit kulit

Cahaya matahari terbaik adalah yang menyinari tubuh secara langsung tanpa penghalang seperti baju atau kaos, bukan hanya sekedar membuat tubuh mengeluarkan keringat saja, jadi upayakan kulit mendapat sinar matahari secara langsung agar manfaat yang kita dapatkan lebih terasa. (R 02 )

Tidak ada komentar: