Minggu, 29 Maret 2020

Koramil 0804/05 Poncol Sebagai Garda Depan Penanggulangan Penyebaran Wabah Corona


Magetan Jatim,- Sebagai aparat kewilayahan harus tanggap dengan situasi dan kondisi yang berkembang. Merebaknya penyakit Corona yang disebabkan oleh virus Covid - 19 sangat membahayakan kehidupan masyarakat. Tragedi Corona yang sudah mendunia ini harus segera diatasi secara massal dan menyeluruh agar terhindar dari korban yang lebih banyak lagi. Hari tidak mengenal hari, waktu tidak mengenal waktu bahkan kepentingan keluarga pun terabaikan demi sebuah tugas mulia menyelamatkan masyarakat dari meluasnya penyebaran penyakit corona.


Setiap hari Koramil 0804/05 Poncol bersama dengan aparat terkait lainya melaksanakan berbagai usaha  dalam rangka mencegah meluasnya penyebaran virus Covid - 19. Mulai dari membantu penyemprotan disinfektan ke berbagai sasaran pokok mulai sarana umum dan rumah warga secara serentak ditiap tiap desa yang ada di bawah naungan Koramil 0804/05 Poncol. Kegiatan ini rutin dilaksanakan guna menghambat meluasnya penyebaran virus Covid - 19. Selain sasaran tadi juga dilaksanakan lokalisir pendatang dari luar kabupaten magetan. Sebagaimana diketahui kecamatan Poncol berbatasan langsung dengan kabupaten Wonogiri. Warga dari luar kecamatan Poncol yang masuk wilayah kecamatan Poncol disterilisasi dengan penyemprotan disinfektan agar warga dari luar kecamatan Poncol tidak membawa bibit Covid-  19 yang akan berdampak penularan bagi warga masyarakat sekitar Poncol. Termasuk semua jenis kendaraan dari luar kota yg lewat R2 maupun R4 tak luput dari penyemprotan disinfektan.

Dalam kegiatan ini juga Danramil 0804/05 Kapten Inf Suwarno mengimbau kepada warga masyarakat agar berperan aktif membantu   pencegahan penyebaran virus Corona di wil Kec. Poncol. Dan meminta kepada warga masyarakat untuk peduli dengan lingkungan dan keadaan yang berkembang saat ini. Danramil 0804/05 poncol Kapten Inf Suwarno  juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah apabila tidak ada keperluan yg mendesak dan agar isolasi diri didalam rumah. Selain itu juga warga harus sensitif dengan keberadaan orang yang bukan warga desa atau lingkungan karena tidak menutup kemungkinan orang yang diluar lingkungan tersebut terjangkit virus Corona . Kepedulian sangat diperlukan guna membantu aparat kewilayahan dalam menanggulangi bencana  penyakit Corona.(str)

Tidak ada komentar: