Senin, 16 Maret 2020

Peran Serta Aktif Babinsa 0804/07 Karangrejo Dalam Mencegah Penularan Virus Corona Diwilayah


Magetan - Senin 16 Maret 2020 bertempat di Pondok Pesantren Al-Afatah Temboro dilaksanakan sosialisasi virus Corona oleh Dinkes Kab. Magetan bekerjasa dengan Puskesmas Taji.Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindakkan preventif untuk menghadapi virus Corona yang sudah membuat kekwatiran dikalangan masyarakat.

Dokter Rahmat Hidayat sebagai leader dari Puskesmas Taji menghimbau agar masyarakat tetap tenang namun selalu waspada agar jangan sampai tertular virus Corona tersebut.Dengan cara bergaya hidup sehat dan bersih serta disiplin untuk mengatur pola makan,pola istirahat dan pola olahraga yang teratur sehingga tubuh kita selalu vit dan stamina terjaga.Karena setiap virus dan jenis penyakit apapun akan mudah menjangkiti kita, ketika tubuh dan stamina kita dalam kondisi down selain mendisiplinkan diri kita dalam berinteraksi serta bermasyarakat dengan sesama.

Sosialisasi yang dihadiri oleh Babinsa Desa Temboro Serda Edy Suprayitno, Ustad Muadil selaku penanggung jawab pondok pusat,Ustad Latif Selaku koordinator keamanan pondok pusat dan seluruh Ustadz serta santri yang kurang lebih ada 1.550 orang ini diharapkan bisa membawa hasil maksimal utk mencegah penularan virus Corona ditengah masyarakat yang sekarang menjadi kekwatiran dan ancaman/bencana nasional bahkan global ini, ujar Pemapar dari tenaga Medis Puskesmas.

Ustad Muladi selaku penanggungjawab pondok menyampaikan terimakasih kepada Serda Edy Suprayitno sebagai Babinsa Desa Temboro dan semua pihak yang sudah mendukung terlaksananya sosialisasi virus Corona ini.Tak lupa ustad menyampaikan pentingnya meningkatkan imtaq kita masing-masing sebagai cara menjaga kesehatan secara rohani dan spiritual utk mencegah dan membentengi diri dari penularan wabah virus corona yang sekaligus menutup wawancara singkat kami,Pungkasnya. (Edy/07)

Tidak ada komentar: