Kamis, 05 Maret 2020

Sebagai Babinsa Mategal, Sertu Sukoco Tak Luput Perhatikan Kesehatan Warga Binaannya


Magetan - Berbagai bentuk tindakan kepedulian dan pengabdian kepada masyarakat senantiasa diterapkan oleh jajaran Babinsa Koramil 04/Parang. Seluruh jajaran Babinsa tak henti - hentinya melaksanakan tugas tersebut, hal itu juga dilakukan oleh anggota Koramil 04/Parang. Kamis (05/03/2020)

Adalah Sertu Sukoco, salah satu Babinsa di Koramil 04/Parang itu melakukan pendampingan dalam suatu kegiatan yang dilakukan bersama bidan Desa Mategal Kecamatan Parang Kabupaten Magetan. Ia mendampingi Bidan Desa saat memberikan pelayanan kesehatan terhadap warga Desa Mategal.

Sebagai babinsa, Sertu Sukoco menuturkan kegiatan pelayanan kesehatan pada warga Desa Mategal,  merupakan bentuk upaya dan kepedulian pemerintah melalui Puskesmas Parang untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga.

Pelayanan kesehatan yang dilakukan antara lain pengecekan tensi darah, pengecekan mata serta berbagai  macam penyakit yang dialami serta dirasakan oleh warga.

Pendampingan pelayanan kesehatan  yang dilakukan oleh babinsa merupakan bentuk kelanjutan dari Progam kegiatan kerjasama antara Kementrian kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) dengan TNI dalam mewujudkan percepatan kebutuhan Kesehatan pada Masyarakat di seluruh penjuru Nusantara.

Menurut Yuliani Amd Kep mengatakan, pelayanan kesehatan ini sebagai bentuk kepedulian Dinas Kesehatan  Kabupaten Mahetan untuk meminimalisir berjangkitnya penyakit dan masalah kesehatan lain yang dialami pada warga.

"Ketika ada indikasi berjangkitnya penyakit maka sedini mungkin harus segera ditangani secara cepat dan merata."ujar Yuliani.

Danramil 04 Parang Kapten Inf Gunawan  ditempat terpisah menyampaikan kepada seluruh Babinsa, agar selalu terjun ke wilayah binaanya dalam melakukan upaya pendampingan kesehatan secara berjenjang,dengan harapan masyarakat wilayah binaanya, selalu hidup sehat dan sejahtera."terang Kapten Inf Gunawan.(R 04)

Tidak ada komentar: