Kamis, 19 Maret 2020

Upaya Pencegahan Virus Corona Dilakukan Koramil 0804/09 Sukomoro


Magetan. Berbagai upaya dilakukan Kodim 0804/Magetan dalam mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Menindaklanjuti perintah Komandan Kodim 0804/Magetan, Koramil Jajaran melakukan upaya preventif terhadap penyebaran virus mematikan ini, salah satunya dilakukan Koramil 0804/09 Sukomoro, melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah markasnya termasuk menyediakan hand sanitizer dan himbauan kepada masyarakat. Kamis (19/03/2020).

Penyemprotan cairan disinfektan bertujuan untuk mematikan virus yang menempel di benda-benda mati seperti, meja, pintu, lantai, jendela dan benda-benda lain yang sering bersentuhan degan tangan.


Danramil 0804/09 Sukomoro Lettu Inf Sunaryo mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan dengan sasaran seluruh area Koramil termasuk mushola. “Penyemprotan cairan disinfektan tidak lain untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Covid 19 yang terus bertambah," ujarnya.


Lettu Inf Sunaryo menghimbau masyarakat diwilayah binaannya, agar tidak panik dalam menghadapi penyebaran virus corona. Tapi tetap harus waspada dengan cara mematuhi himbauan dari petugas  kesehatan, dengan menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat termasuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar, “kata Danramil”. (purman/09)

Tidak ada komentar: