Rabu, 15 April 2020

Babinsa Terlibat Langsung Dalam Musyawarah Kordinasi Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid 19 Bersama Pemdes Baluk


Magetan,  Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid 19 di desa Baluk Kec. Karangrejo Kab. Magetan di selenggarakan musyawarah atau kordinasi  Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 yang di laksanakan di kantor desa Baluk.

Di hadiri oleh Kepala Desa Baluk, Jerman Abdul Azis Basri, Babinsa Ds.Baluk, Serda Nur Basuki, Bhabinkamtipmas Ds.Baluk, Aipda Jarot, Ketua BPD, Sumadi, S.Pd beserta anggota, Ketua LPMD, Nadiono, S.Pd, beserta anggota, Ketua RT dan RW Se desa Baluk serta anggota Relawan Covid 19.

Musyawarah yang di adakan di kantor desa Baluk ini sebagai tindak lanjut dari  Rapat di tingkat Forkompimda Magetan dan Pengarahan Kepala Dinas PMD Kab. Magetan di tingkat kecamatan.

Di sampaikan Kepala Desa Baluk untuk mengecek serta mendata masyarakat yang nekad pulang kampung, dan melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap orang tersebut. Serta monitoring warga untuk mengetahui kondisi dan riwayat kontak sosial maupun perjalan warga untuk mengantisipasi penularan dan penyebaran virus corona.

Di tambahkan juga akan di buatkan tempat isolasi sementara bagi warga yang akan pulang kampung, yang nantinya akan di isolasi selama 14 hari, jelasnya.

Terkait dengan virus corona atau covid 19. Komandan Koramil 0804/07 Kapten Inf Arif. W saat di hubungi mengatkan sudah perintahkan seluruh Babinsa untuk terlibat aktif di wilayah binaan. Untuk memberikan sosialisasi ke setiap warga masyarakat, dan bekerja sama dengan Petugas Medis dan relawan yang ada di desanya dalam upaya menghentikan penyebaraan covid 19, ungkapnya.

Tugas Babinsa adalah membantu pemerintah daerah, hadir di tengah - tengah masyarakat lewat himbauan dan aksi nyata dalam penanganan virus corona. “pungkasnya” (R/07)

Tidak ada komentar: