Sabtu, 04 April 2020

Cegah Penularan Virus Corona, Babinsa Pos Ramil Ngariboyo Bantu Dinkes Membuat Ruang Isolasi Bagi Pemudik



Magetan. Cegah Penularan virus corona dari Luar terutama bagi para pemudik,  Bati Wanwil Koramil 0804/01 Magetan Serma Dwi Herbiyanto dan Babinsa Posramil Ngariboyo membantu pemerintah dan Dinas Kesehatan daerah  mendirikan  tempat Isolasi bagi Pendatang dan pemudik dari luar kota dan TKI dari luar negeri di Posko Penanggulangan covid 19 Di Desa Mojopurno Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan. Sabtu (04/04/2020)

Camat Ngariboyo mengatakan akan menerapkan isolasi terhadap setiap pendatang yang masuk Ngariboyo di tengah penularan COVID-19.”Hal ini untuk mengantisipasi penularan virus Corona dari daerah lain yang selama ini terjadi di Ngariboyo” ungkapnya.

Sementara itu Danpos Ramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo menjelaskan dari hasil koordinasi forkopimca telah membuat kebijakan untuk melakukan pengawasan terhadap para pendatang dari luar daerah yang masuk ke Ngariboyo. "Kami sepakat dalam rapat mengambil kebijakan bahwa pendatang dari luar yang masuk ke Ngariboyo harus di isolasi minimal 14 hari," ujarnya.

Pemeriksaan terhadap para pendatang tidak dilakukan di jalan-jalan, tetapi pihaknya mengerahkan pihak desa atau kelurahan, Babinkamtibmas dan Babinsa untuk melakukan pendataan terhadap para pendatang. Mereka akan didata dan diminta untuk mengisolasi diri selama 14 hari. Jika terdapat keluhan medis maka kemudian akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dengan mendirikan posko dan ruang isolasi ini harapannya untuk memutus rantai penyebaran virus corona dari luar kota dan luar negeri, “pungkas Peltu Hadi Kusnomo”. (PNJ/01)

Tidak ada komentar: