Selasa, 07 April 2020

Cegah Penyebaran Corona Covid- 19 Tiap desa dan Kelurahan kecamatan Panekan Siapkan Tempat Isolasi untuk Pemudik.


Magetan - Berdasarkan perintah Komando atas untuk mencegah penyebaran Covid-19 setiap desa harus menyiapkan ruang Isolasi bagi para pemudik yang datang dari luar kota.

Komandan Koramil 0804/03 Panekan kapten Inf Kuncoro Subekti segera menindak lanjuti dengan memerintahkan para Babinsanya untuk koordinasi dengan kepala desa agar segera membuat posko cegah corona covid -19 dan menyiapkan Ruangan Isolasi bagi warga masyarakat yang datang dari luar kota.

Setiap desa  menyiapkan tempat isolasi khusus untuk menampung para pemudik. Nantinya, setiap perantau yang pulang kampung, wajib di isolasi di tempat khusus itu selama 14 hari. "Pungkasnya."

Di kelurahan Panekan  memanfaatkan gedung olahraga sebagai tempat isolasi. Sementara di Desa Turi, desa Tanjungsari dan desa lainnya sekecamatan Panekan dapat disiapkan Balai Desa, gedung  pertemuan ataupun sekolahan untuk tempat isolasi.

Kepala kelurahan Panekan, Suwardi, Spd mengatakan, dirinya memanfaatkan gedung olah raga sebagai tempat isolasi. Gedung tersebut dipilih karena cukup besar dan dekat dengan akses kesehatan .

"Setelah tadi malam diperintah, langsung kami eksekusi pagi ini. Ini cukup besar, bisa menampung  warga yang datang dari perantauan ataupun luar kota," jelasnya.(R. 03)

Tidak ada komentar: