Kamis, 16 April 2020

Cegah Penyebaran Covid 19 Tiga Pilar Dari 3 Kecamatan Di Magetan Gelar Patroli Gabungan


Magetan. TNI, Polri dari Koramil, Pos Ramil, Polsek dan Camat serta  Kasi Trantib  masing-masing dari Kecamatan Karangrejo, Barat  dan Kartoharjo gelar patroli gabungan dan himbauan mengajak masyarakat untuk ikut peduli dalam pencegahan penyebaran Covid – 19. Rabu malam(15/4/2020)

Patroli dimulai dari depan Pendopo Kecamatan Karangrejo menuju desa Maron, Baluk, menuju wilayah desa di Kecamatan Kartoharjo dan Barat  yaitu Desa Bayemtaman, Mrahu, Karangmojo, Rejomulyo, Mangge, Purwodadi dan masuk kewilayah Karangrejo mulai desa Patihan, Grabahan, Manisrejo, Pelem dan Kelurahan Karangrejo.

Sasaran patroli tersebut diantaranya adalah tempat nongkrong, warung kaki lima, angkringan, tempat bilyard, serta memantau beberapa tempat isolasi yang ada disetiap desa.  Patroli gabungan seperti ini adalah untuk menghimbau dan memberikan pemahaman langsung di lapangan kepada masyarakat supaya selalu waspada dan antisipasi terhadap pencegahan penyebaran virus Covid-19 (Corona).

Dalam patroli gabungan ini petugas membubarkan kerumunan untuk segera bubar dan kembali ke rumah masing-masing dan menghimbau masyarakat  menggunakan masker apabila kegiatan di luar rumah. Diharapkan masyarakat semakin sadar tidak harus di paksa untuk menyadari pentingnya melakukan protokol kesehatan,  “terang Kapten Inf Arif W Danramil 0804/07 Karangrejo”.

Peran serta  dan sinergi tiga pilar (TNI, Polri dan Pemerintah) mulai dari Babinsa, Babinkamtibmas yang bermitra dengan Kades,  Kakel diwilayah agar terus ditingkatkan untuk menjaga kondusifitas serta Kamtibmas masyarakat.  “ungkap Camat Karangrejo”  (R.07)

Tidak ada komentar: