Kamis, 16 April 2020

Cegah Penyebaran Virus Corona Koramil 0804/05 Poncol Lakukan Sosialisasi Sampai Pelosok Desa


Magetan. Batuud Koramil 0804/05 Poncol Serma Suliyanto mengadakan sosialisasi ke desa - desa yang ada dikecamatan Poncol berkaitan dengan wabah penyebaran penyakit Corona. Bersama dengan segenap Forkompinca Poncol door to door ke desa untuk mensosialisasikan Penyebaran virus Covid-19 yang sampai sekarang belum ada tanda - tanda penurunan secara nasional justru hari demi hari semakin meningkat. Hal inilah yang mendasari pentingnya mengadakan sosialisasi sampai ke pelosok-pelosok desa. Secara data yang ada kecamatan Poncol masih tergolong daerah hijau dari Penyebaran virus Covid-19. Namun demikian segenap aparat kewilayahan yang ada diponcol terutama Koramil 0804/05 tidak boleh terlena begitu saja. Upaya preventif tetap harus dilakukan demi mencegah masuknya wabah penyakit tersebut.

Banyak hal yang dilakukan oleh Koramil 0804/05 Poncol dalam rangka mencegah masuknya virus Covid-19 ke kecamatan Poncol.

Berbagai upaya yang dilakukan adalah dengan woro - woro menggunakan mobil patroli Polsek Poncol yang dilakukan siang dan malam hari, pemantauan wilayah perbatasan dengan kabupaten/provinsi lain, sosialisasi kedesa desa ,dan kegiatan lainya yang dapat membantu masyarakat dalam memberikan informasi berkaitan dengan virus Covid-19. Segala usaha dan upaya ini dilakukan semata-mata untuk kepentingan masyarakat agar terhindar dari wabah penyakit Corona. Tugas yang berat yang harus diemban segenap jajaran Koramil 0804/05 Poncol ini bukan tanpa hambatan. Kendala dan hambatan bukan menjadi penghalang bagi Koramil 0804/05 Poncol.

Terkadang dalam melaksanakan tugas harus mengorbankan berbagai kepentingan pribadi dan satuan demi memberikan rasa aman kepada masyarakat terkait wabah Covid-19 yang klo tidak diantisipasi dengan baik akan menimbulkan kepanikan dan keresahan bagi warga yang kurang paham akan dampak dari Penyebaran virus Covid-19. Dalam pelaksanaan tugas sebagai garda depan penanggulangan Penyebaran virus Covid-19 hambatan yang mendasar adalah tidak tersedianya APD yang memenuhi standard. Hal ini sebetulnya sangat berbahaya bagi keselamatan anggota Koramil 0804/05 Poncol. Namun mau apa dikata keterbatasan sarana dari komando atas tersebut harus disikapi dengan bijaksana agar tetap dapat melaksanakan dengan baik. (R.05)

Tidak ada komentar: