Jumat, 24 April 2020

Danramil 0804/02 Plaosan Hadiri Musyawarah Desa Penetapan Perubahan Anggaran Keuangan Tahun 2020 Desa Ngancar


Magetan. Danramil 02 plaosan Kodim 0804 Magetan bersama Forkopimca Plaosan menghadiri kegiatan Musyawarah Desa Penetapan perubahan anggaran keuangan Tahun 2020 Desa Ngancar Kecamatan Plaosan. Jumat ( 24/04/2020 )

Dalam kegiatan ini di hadiri Camat Plaosan Bpk Permadi Bagus D,S.STP, M.Si, Kapolsek Plaosan AKP M Munir S.H, M. Hum. Danramil 0804/02 Kapten Inf Waluyo Utomo ,Kepala Desa Ngancar, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Ngancar, Perangkat Desa Ngancar ,BPD, LPM, Ketua Rt, ketua Rw.

Musyawarah ini dilaksanakan karena adanya wabah covid 19 yang berdampak pada perekonomian masyarakat. Sehingga melalui kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi memperbolehkan penggunaan Dana Desa untuk penanggulangan wabah covid 19 yaitu dari proyek fisik di alihkan ke bantuan langsung tunai kepada warga masyarakat yg terdampak dan memenuhi kategori untuk menerima bantuan.sehingga perlu di adakan PAK yang dlm kondisi normal di laksanakan hanya satu kali dalam setahun.

Danramil Plaosan mengatakan," Warga Ngancar yg banyak berdagang di obyek wisata Sarangan tentu sangat merasakan dampak covid 19 ini, karena semenjak merebaknya virus ini untuk sementara waktu obyek wisata Sarangan di tutup sehingga warga banyak kehilangan mata pencaharian, otomatis kondisi ekonomi terpengaruh."

Danramil juga menyampaikan dengan kondisi ekonomi yang kurang baik tentu  berpengaruh pada naiknya angka kriminalitas yang berpengaruh pada keamanan wilayah, oleh sebab itu dengan adanya BLT semoga dapat membantu meringankan beban masyarakat. (R 02)

Tidak ada komentar: