Rabu, 29 April 2020

Danramil 0804/05 Poncol Dampingi Kunjungan Kerja Bupati Magetan Ke Desa Sombo


Magetan.  Bupati Magetan Dr.Drs Suprawoto SH,M.Si pada 29/04 melakukan kunjungan kerja ke desa Sombo kecamatan Poncol yang masih masuk teritorial Koramil 0804/05 Poncol. Danramil 0804/05 Poncol Kapten Inf Suwarno mendampingi kegiatan kunjungan kerja Bupati beserta rombongan dengan segenap pimpinan Forkompinca Poncol mulai dari Camat Poncol Sarengat, Kapolsek Poncol Akp Suwadi BT . SH dan  Kepala Desa sombo Ismadi.

Medan yang sulit dan penuh resiko tidak mengurangi keinginan bupati Magetan untuk mengadakan kunjungan kerja ke desa Sombo kecamatan Poncol. Desa Sombo terletak dibawah kaki bukit gunung Lawu sebelah selatan dan langsung berbatasan dengan wilayah Wonogiri Jateng. Maksud dan tujuan bapak bupati beserta rombongan adalah untuk melihat secara langsung isolasi pemudik yang berada di kantor desa Sombo.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 0804/05 Poncol Kapten Inf Suwarno membantu menjelaskan kepada Bupati pelaksanaan karantina atau isolasi yang dilaksanakan di wilayah kecamatan Poncol pada umumnya dan desa Sombo khususnya sudah berjalan dengan ketentuan yang ada. Sarana prasarana yang ada didesa dimanfaatkan seoptimal mungkin guna menampung saudara - saudara yang datang dari luar kota dan harus melalui proses karantina sebelum bergabung dengan anggota keluarga yang dikampung halamannya.

Hal ini dilakukan  untuk  mencegah masuknya wabah Covid-19 masuk kedesa Sombo walaupun belum tentu pemudik yang datang terindikasi virus Covid-19. Masa inkubasi selama 14 hari sebagai batas isolasi dan selama masa 14 hari tidak ada gejala yang mengarah kepada Corona maka pemudik tersebut bisa bergabung dengan keluarganya.

Bupati Magetan Dr.Drs Suprawoto SH,M.Si mengapresiasi kinerja yang dilakukan oleh pemerintah desa Sombo dibantu segenap jajaran Forkompinca Poncol yang sudah melakukan kegiatan cegah dan deteksi dini wabah Covid-19 dengan melaksanakan isolasi kepada pemudik yang datang dari luar kota.

Apa yang dilakukan dari segenap pemerintahan desa bekerja sama dengan aparat teritorial yang ada patut dicontoh oleh desa desa lain yang ada diponcol khusus nya dan Magetan pada umumnya. Babinsa dan babinkamtibmas mau turun langsung mengajak Pemudik yang diisolasi untuk menjaga kesehatan dengan berolahraga dan berjemur saat terik panas matahari. Kegiatan yang sudah berjalan dengan baik hendaknya dipertahankan bahkan ditingkatkan kerjasama tiga pilar yang ada didesa. “kata Suprawoto”. (R.05)

Tidak ada komentar: