Selasa, 28 April 2020

Fogging merupakan Salah Satu Cara Efektif Perangi Nyamuk Aedes Aegypti


Magetan. Guna mencegah nyamuk Aedes Aegypti dan penyebaran virus Korona atau Covid-19, Babinsa Desa Tambakrejo Koramil 01 Magetan Kodim 0804 Magetan Serka Puryanto bersama warga dukuh Ploso Rt 01 Rw 01 desa Tambakrejo Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan melakukan fogging dan penyemprotan disinfektan tanpa terkecuali seluruh rumah warga di sisir satu per satu, Selasa ( 28/04/2020 )

Babinsa Desa Tambakrejo Serka Puryanto mengatakan, aksi ini dilakukan, untuk menghindari DBD dan Penyebaran Virus Covid-19. Sama dengan DBD, menurutnya, wabah virus Covid-19 sangat berbahaya. Untuk itu dilakukan penyemprotan disinfektan. “Saya sebagai Babinsa selalu menghimbau kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan pola hidup sehat. Terutama menghadapi virus global yaitu Covid-19,” ujarnya.

Menurut Serka Puryanto, virus Covid-19 dapat dicegah dari individu masing-masing warga. “Yang sederhana, rajin mencuci tangan dengan sabu atau hand sanitizer,” katanya. Salah satu warga Sunarno mengapresiasi Babinsa desanya bersama Ketua RW Suharjono yang sudah melakukan fogging dan penyemprotan disinfektan, kegiatan ini akan berlangsung secara terus menerus dari RW ke RW lain.”pungkas Serka Puryanto”. ( R 01 )

Tidak ada komentar: