Jumat, 17 April 2020

Koramil 0804/06 Maospati Terlibat dalam Rakor Penanganan virus Covid 19


Magetan, Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid 19, Kecamatan Maospati menggelar rapat koordinasi Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 19 (Covid 19) di wilayah Kecamatan Maospati, Rapat Koordinasi dilgelar di aula kantor kecamatan Maospati, Jumat (17/04/2020).    

Rapat koordinasi ini sekaligus merupakan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) kali ini difokuskan terkait percepatan pencegahan penyebaran virus corona atau covid 19, dihadiri oleh Camat Maospati Drs. Cun Ikhwan Hidayat,  Danramil 0804/06 Maospati yang diwakili oleh Bati TUUD Pelda Matsugan, Kapolsek Maospati AKP Sujarwanto SH, Sekcam Kecamatan Maospati dan diikuti oleh seluruh kepala desa dan Kepala Kelurahan se wilayah kecamatan Maospati.    

Rapat koordinasi oleh Muspika yang diadakan di Aula Kantor Camat Maospati ini sebagai tindak lanjut terkait Percepatan Pencegahan dan Penanganan virus corona atau covid 19 di Kabupaten Magetan khususnya di wilayah kecamatan Maospati dan terkait anjuran pemerintah tentang himbauan untuk tidak mudik dan penerapan phisycal Distancing di masyarakat.    

Adapun rapat koordinasi ini menitikberatkan tentang persiapan pemudik agar seluruh kepala desa untuk mengecek, mendata masyarakat yang baru tiba di wilayahnya dan melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap orang tersebut. Serta memonitoring warga untuk mengetahui kondisi dan riwayat kontak sosial maupun perjalanan warga untuk mengantisipasi penularan dan penyebaran yang mungkin terjadi.    

Dari Bati TUUD Koramil 06 Maospati Pelda Matsugan menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini merupakan bentuk ketegasan bahwa TNI dalam hal ini dari Koramil 06 Maospati turut ikut berpartisipasi memerangi virus corona atau covid 19."Terkait dengan virus corona atau covid 19 Komando atas sudah perintahkan seluruh Babinsa untuk terlibat aktif di wilayah binaan.  Untuk memberikan sosialisasi ke setiap warga masyarakat, dan bekerja sama dengan  instansi terkait dalam upaya  menghentikan penyebaran covid 19," ungkapnya. (R06)

Tidak ada komentar: