Kamis, 02 April 2020

Posramil Ngariboyo Bantu Pemerintah Desa Mojopurno Bagikan Pangan Gratis Untuk Warga Terdampak Wabah Corona


MAGETAN JATIM Posramil Ngariboyo Koramil 0804/01 Magetan bantu Dinas Kesehatan menjaga Pos Pantau Psycal Distancing di dukuh Panasan Desa Mojopurno Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan. Kamis ( 02/04/2020 ). Selain tugas itu,Posramil Ngariboyo juga membantu membagikan makanan geratis bagi warga yang terdampak virus corona.
Kita ketahui bersama bahwa Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) kini menyatakan bahwa virus corona sudah menjadi pandemi. Wabah virus corona (COVID-19) kini sudah masuk ke beberapa negara di dunia, termasuk Indonesia. Bahkan ratusan jiwa telah terindikasi terserang virus ini. Mulai dari warga sipil, pekerja pemerintahan dan bahkan tenaga medis pun tak luput dari serangan virus corona.

Berbagai ikhtiar terus dilakukan oleh dinas kesehatan dalam bersama melawan virus corona yang semakin hari menyebar keberbagai wilayah di Indonesia. Pemberian edukasi serta pemberian personal Hygiene telah dilakukan. Tidak hanya itu, pemerintah ingin memberikan dan juga memenuhi kebutuhan pangan bagi keluarga yang kesulitan dalam mendapatkan makanan.
Akibat mewabahnya virus corona ini, masyarakat menengah-kebawahlah yang merasakan dampak yang signifikan. Mereka kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya, mereka sangat kesulitan mendapatkan pangan. Apalagi mereka yang berpenghasilan harian juga sangat merasakan dampaknya, seperti pedagang keliling, buruh bangunan, atau pedagang jajanan di sekolahan, mereka pasti sangat membutuhkan pangan.
Tidak hanya itu, tenaga medis dan juga dokter yang sedang berjibaku berjuang menangani pasien virus corona juga membutuhkan pangan. Saudara dan keluarga pasien serta para tetangganya yang diterapkan PsyCal Distancing juga sangat kesulitan mendapatkan makanan. Kini makanan menjadi kebutuhan yang sangat diperlukan bagi saudara sebangsa yang sedang melawan virus corona. Bagaimana mereka bisa hidup jika mereka sulit untuk mendapatkan makanan," ujar Peltu Hadi Kusnomo.
Danpos Ramil Ngariboyo dan Babinsanya bersama Polri selalu membantu kesulitan warga binaannya dan tidak ingin berdiam diri. Kami ingin mengajak kamu untuk memberikan makan gratis untuk saudara sebangsa yang kesusahan dan membutuhkan. Namun untuk mewujudkan itu semua, kami tidak bisa bergerak sendirian, kami membutuhkan bantuan serta dukungan terbaik dari kita, untuk terus memberikan bantuan makan gratis kepada warga dukuh Panasan yang saat ini sedang berusaha melawan wabah virus corona.
Peltu Hadi menghimbau warga lainnya, "Mari kita terus saling merangkul satu sama lain untuk melawan wabah virus corona ini agar segera sirna. Dengan bekerja sama, saling bantu dan tolong menolong insya Allah kabupaten Magetan khususnya kecamatan Ngariboyo akan terselamatkan dari wabah virus corona.pungkas Danpos Ramil Ngariboyo. ( R 01 )

Tidak ada komentar: