Senin, 20 April 2020

Tim Gugus Tugas Penanganan Virus Corona Kec. Panekan Dirikan Posko Pemantauan


Magetan. Tim Gugus Tugas Penanganan Virus Corona Kec. Panekan Kab. Magetan membuat 3 pos pemantauan di daerah perbatasan dengan kecamatan kendal kab. Ngawi diantaranya desa Jabung, desa Turi dan desa Banjarejo. Senin(20/4/20).

Tujuan dari pos pantau di tiga perbatasan untuk memutus dan mencegah merebaknya virus corona (Covid – 19), yang nantinya setiap orang yang masuk ke 3 desa perbatasan tersebut akan diperiksa kesehatannya dan didata tujuannya.

Ketiga pos pantau perbatasan  tersebut Setiap pos diisi dari berbagai unsur antara lain Babinsa, Babinkamtibmas, bidan desa, perangkat desa, Tim Tagana,  dan anggota BPBD kab. Magetan selalu siap standby.

Camat Panekan Djuri, S.sos mengatakan, posko ini untuk memantau warga yang masuk dan keluar desa diperbatasan kecamatan Panekan dengan kecamatan kendal kab. Ngawi. “Kita cek orang dari daerah yang terpapar kita pantau dan kita cek. Jika mereka warga desa kec. Panekan akan kita pantau, Jika memungkinkan akan kita ODP-kan mereka,” ucapnya.

Upaya mencegah dan memutus penyebaran virus Corona atau Covid - 19 posko perbatasan ini juga dilakukan penyemprotan desinfektan terhadap kendaraan yang melintas di 3 desa perbatasan, sehingga diharapkan kendaraan yang masuk sudah steril. " imbuh Danramil 0804/03 Panekan Kapten Kuncoro Subekti". (R.03)

Tidak ada komentar: