Rabu, 13 Mei 2020

Babinsa Desa Pencol Koramil 0804/08 Barat Kawal Penyaluran Bantuan Sosial Tunai



Magetan Jawa timur. Babinsa Desa Pencol Koramil 0804/08 Barat Sertu Kamino  melaksanakan pengamanan dan pemantauan pembagian Bantuan Sosial Tunai dari Kementrian Sosial Republik Indonesia di Pendopo Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan. Rabu, Pukul 09.00 Wib (13/05/2020) Pagi.

Hadir dalam kegiatan pembagian Bantuan sosial tunai (BST) antara lain Camat Kartoharjo Bpk Dicong Maleleh S.STP.M.S.i, Kapolsek Kartoharjo AKP Sini. SH,  Kasi Kemsos Kec Ibu Astik, TKSK Kec. Kartoharjo Bpk Dedit, Babinsa, Bhabinkantibmas Desa Pencol.

Pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) diberikan kepada warga yang terdampak dari penyebaran Covid-19. Program tersebut merupakan kebijakan dari Kemensos.

dimana mekanisme pembagian Bantuan Sosial Tunai ini pendistribusianya bekerja sama dengan PT Kantor Pos Indonesia. untuk Desa Pencol terdapat 25 orang penerima bantuan sosial tunai, 24 orang penerima tunai, sedangkan 1 orang diluar kota tidak bisa pulang. Dimana setiap KPM mendapatkan uang tunai sebesar 6.00.000,- yang akan diterima selama 3 bulan.

Pada kesempatan tersebut Sertu Kamino selaku Babinsa Desa Pencol menyampaikan, selain memantau dan mengamankan kegiatan pembagian bantuan sosial tunai, juga mengajak warga Desa Pencol untuk bersama-sama melakukan pencegahan penyebaran Virus corona dengan tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang sangat mendesak, menjaga jarak serta menggunakan alat pelindung diri jika berada diluar rumah seperti Masker, sarung tangan dan Hand Sanitezir.

Lebih lanjut Sertu Kamino mengatakan “Alhamdulilah kegiatan penyaluran bantuan sosial tunai warga Desa Pencol berlangsung berjalan dengan tertib, lancar dan aman tidak ada kendala” ucap Sertu Kamino.( R.08)

Tidak ada komentar: