Selasa, 12 Mei 2020

Dandim 0804 Dampingi Kunjungan Kerja Danrem 081/DSJ Di Pendopo Surya Graha Magetan



Magetan. Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE dampingi Kunjungan Kerja Komandan Korem 081/DSJ Madiun Kolonel Inf Masduki, SE, Msi, di Magetan, Dalam kunjungannya Danrem 081/DSJ beserta rombongan disambut langsung oleh Bupati Magetan, Wabup Magetan, Sekretaris Daerah, Kapolres Magetan, Wakapolres Magetan di Ruang jamuan Pendopo Surya Graha Kab. Magetan. Selasa (12/5/2020)

Kunjungan kerja ini dilaksanakan terkait penanganan covid-19 di Kabupaten Magetan dan Rapat Koordinasi percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Magetan. Acara diawali penyampaian paparan perkembangan dan penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Magetan oleh Bupati Suprawoto.

Komandan Korem 081/DSJ Madiun Kolonel Inf Masduki, SE, MSi dalam sambutannya menyampaikan bagaimana cara menghentikan penyebaran Covid-19 secara efektif agar tidak terus bertambah, baik di Kabupaten Magetan maupun di Kabupaten lain. Khususnya klaster Temboro agar dampak nya tidak meluas ke daerah lain. Wakapolres Magetan menambahkan bahwa kedisplinan dari warga masih sangat rendah. Dengan masih banyaknya warga lokal yang keluar masuk dengan berbagai alasan, juga menegaskan bahwa perlu adanya tindakan tegas dari aparat dan pemerintah, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat agar warga lebih memahami kondisi yang sedang terjadi.

Komandan Kodim 0804 Magetan juga menambahkan saran agar dilakukan rapid test secara maksimal sebelum selesai nya masa karantina wilayah Temboro. Sementara Kepala Desa Temboro berharap apabila pembatasan sosial di wilayahnya akan ditingkatkan harus disiapkan personil aparat yang lebih banyak lagi untuk memastikan hal tersebut bisa berjalan sesuai dengan harapan.

Bupati Suprawoto menanggapi dengan baik seluruh saran masukan dari semua pihak. Menurut Kang Woto secara metodologi untuk melakukan rapid test tidak hanya untuk Ponpes Temboro, tapi tempat lain seperti pasar dan toko-toko sekitarnya. Pada intinya dibutuhkan kesadaran diri dari seluruh warga masyarakat Magetan untuk menuntaskan masalah Covid-19. Segala upaya juga sudah dilakukan untuk memberikan pehamanaman kepada masyarakat bagaimana bahaya nya Covid-19.

Selesai melaksanakan kunjungan di Pendopo Surya Graha Magetan Danrem 081/DSJdidampingi Dandim 0804/Magetan  juga secara langsung meninjau  Posko Ceck Point Pencegahan Covid-19 di Desa Temboro Kec. Karas. (Pen/0804)

Tidak ada komentar: