Sabtu, 30 Mei 2020

Danramil 0804/08 Barat Dampingi Bupati Magetan Salurkan Bantuan Langsung Tunai Kepada Warga Terdampak Covid 19



Magetan Jawa timur. Bupati Magetan Drs Suprawoto.SH.M.Si di Dampinggi Danramil 08 Barat Kapten Inf Kiswanto SE menghadiri penyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) jaring pengaman sosial bagi warga masyarakat yang bekerja di Pabrik Ilham Industri Wahana dan Pabrik BHI yang terdampak Covid-19, di Aula Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan. Sabtu (30/02/2020)

Hadir dalam giat tersebut antara lain Bupati Magetan Drs Suprawoto.SH.M.Si, DPRD Prov Jatim Ibu Sasa, Kadisnaker Magetan Rudi harsono S.Sos, Kadinsos Magetan Yayuk Sri Rahayu, DPRD Magetan Joko Suyono.S.Sos, Camat Barat Yok  Suwarji S. STP, Danramil 08 Barat Kapten Inf Kiswanto SE, Kapolsek Barat AKP Ruwajianto. SH dan Peserta sekitar 250 orang.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) jaring pengaman sosial ini diberikan oleh pihak Bank Jatim kepada masyarakat yang bekerja di pabrik  ilham industri wahana dan pabrik BHI yang terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Barat, Dari penyaluran bantuan tersebut masing- masing perorangan  mendapatkan dana bantuan sejumlah 200 ribu, Untuk jangka waktu berapa bulanannya belum diketahui untuk kelanjutannya masih menunggu konfirmasi lebih lanjut.

Dalam arahannya Bupati Magetan Drs Suprawoto.SH.M.Si menyampaikan kepada seluruh penerima Bantuan langsung Tunai jaring pengaman sosial ini, perlu diketahui bahwa ini adalah program dari Pemerintah supaya meringankan beban saudara sekalian yang terdampak Covid 19. Hari ini kita punya program jaring pengaman sosial bagi saudara-saudara sekalian yg terdampak dari  Covid 19 ini, sehingga kita perlu pendataan agar tidak terjadi data ganda.

Bupati berharap "bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, mudah-mudahan dapat sedikit mengurangi beban saudara-saudara kita. Sebab, akibat dampak dari wabah pandemi covid-19 ini. Sangat berdampak bagi perekonomian, apa lagi bagi perekonomian kalangan menengah kebawah,” ujar Bupati.

Di sela kegiatan pembagian bantuan langsung tunai jaring pengaman sosial tersebut Danramil 08 Barat Kapten Inf Kiswanto SE, Menghimabau Kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti anjuran dari pemerintah, agar selalu memakai masker, menjaga kebersiahan lingkungan dan tetap mengepankan jaga jarak (social distancing) semua ini dilakukan untuk memutus mata rantai virus corona (Covid-19) ungkap Danramil.(R.08)

Tidak ada komentar: