Kamis, 28 Mei 2020

Forpimca Bendo Gelar Rakor Sosialisasi Persiapan memasuki Kehidupan New Normal



Magetan. Ditengah Pandemi virus covid 19 yang belum berakhir pemerintah menyiapkan suatu tatanan kehidupan baru bertempat di Pendopo Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan Forpimca Bendo melaksanakan kegiatan rapat kooordinasi persiapan kehidupan New Normal dan persiapan musim giling tebu 2020 yang dihadiri oleh Kades/Kakel Se Kecamatan Bendo. Kamis (28/05/2020)

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Camat Bendo Ibu Muryani S, Sos, Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Sarpan, Kapolsek Bendo, AKP Agus Sumaryono SH, Kepala UPTD Puskesmas Bendo dr Rindra Wahyu Kusuma H, Bpk Mulyono Kepala UPTD Balai Penyuluh Pertanian Kec Bendo sekaligus perwakilan dari Asosiasi Petani Tebu serta menghadirkan Kades/Kakel se Kec Bendo

Dalam sambutannya Camat Bendo mengatakan Pandemi Covid 19 di Kab Magetan terus meningkat sehingga kita berupanya menuju ke kegiatan New Normal yaitu kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar kesehatan/ protokol kesehatan seperti wajib memakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan,  serta menghindari kerumunan orang, dimana protokol kesehatan ini sebelum ada pandemi corona jarang sekali kita lakukan.  Namun dalam kehidupan New Normal ini, nantinya protokol kesehatan ini akan menjadi suatu kebiasaan dan tentunya akan menjadi suatu kewajiban.

" Mari kita siapkan diri kita dan masyarakat kita untuk memghadapi kehidupan New Normal dan semoga Pandemi Covid 19 agar segera hilang dari Indonesia" Ujar Camat Bendo

Kemudian terkait memasuki musim tebang tebu wilayah Kab Magetan akan berjalan dimana 40 persen dari tenaga kerja lokal dan 60 persen  tenaga kerja dari luar daerah sehingga perlu adanya antisipasi terkait Pandemi Covid 19.

" Terkait kebijakan Pemda Kab. Magetan bagi Para pekerja tebang tebu yang berasal luar daerah harus memenuhi persyaratan kesehatan diantaranya harus memiliki surat keterangan kesehatan yang menyatakan non rekatif, dalam bekerja tetap menggunakan masker dan tetap jaga jarak" Pungkas Camat Bendo

Kemudian dalam sambutannya Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Sarpan mengatakan dalam penanganan Pandemi Covid 19 TNI Polri membantu petugas kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19 dengan ikut menertibkan dan mensosialisasikan protokol kesehatan yang benar, dimana Pandemi Covid 19 ini banyak berimbas pada semua lini kehidupan baik ekonomi maupun sosial sehingga kita Forkopimca harus tetap mengingatkan masyarakat agar kedisiplinan memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak tetap dilaksanakan.

" Semoga musim giling tebu tahun ini tidak ada kendala kami percaya Asosiasi Petani Tebu  telah mempersiapkan dengan baik" Pungkas Danramil 0804/13 Bendo. (R13).

Tidak ada komentar: