Minggu, 03 Mei 2020

Patroli Gabungan TNI –Polri Di Magetan Bubarkan Tempat Kerumunan Warga


Magetan. Untuk mencegah penyebaran virus corona (covid-19), Koramil 01 Magetan bersama Polsekta Magetan,Posramil Ngariboyo dan Polsek Ngariboyo melaksanakan patroli gabungan dengan sasaran tempat-tempat keramaian dan warga yang berkerumun di wilayah Kecamatan Magetan dan Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan, Sabtu (02/05/2020).

Dalam situasi pandemi virus corona (covid-19) di Indonesia khususnya Kabupaten Magetan, Koramil 01 Magetan dan Polsekta Magetan,Posramil Ngariboyo dan Polsek Ngariboyo terus melakukan upaya penghimbauan kepada warganya yang masih melakukan kegiatan tidak penting di luar rumah.

Patroli tersebut juga meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban di tengah wabah corona ini agar tidak terjadi tindak kriminal dan memberikan rasa aman kepada warga yang sedang menjalankan ibadah di bulan puasa serta lebih menyadarkan masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas diluar rumah agar dapat mencegah penyebaran Virus Corona ini.

“ Virus corona ini tidak bisa kita anggap sepele, kita harus tetap jaga kesehatan dan kebersihan di sekitar karena virus corona ini penyebarannya sangat cepat apabila kita tidak menerapkan social distancing maupun physical distancing” ujar Danramil 01 Magetan Kapten Inf Suparlan saat membubarkan warga yang masih berkerumun.

Ditempat terpisah, Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo juga melaksanakan patroli gabungan dengan Polsek Ngariboyo dengan sasaran tempat kerumun warga seperti warung yang ada fasilitas free wifi.

Kapten Inf Suparlan mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya TNI membantu POLRI dalam mendukung keamanan dan keselamatan masyarakat sehingga diperlukan gerakan preventif secara massif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona seperti yang tertulis dalam peraturan pemerintah.

“Koramil 01 Magetan selalu berinovasi guna memberikan rasa aman kepada masyarakat, apalagi masyarakat kecil. Dalam penanganan Covid-19 ini, kita harus memprioritaskan dan mendahulukan kemanusian, keselamatan masyarakat lebih utama dibandingkan lainnya,” pungkas Kapten Inf Suparlan. ( R 01 )

Tidak ada komentar: