Minggu, 03 Mei 2020

Penyerahan Bantuan Masker Kepada Warga Desa Botok Sebagai Upaya Nyata Desa Dalam Mencegah Virus Covid-19


Magetan.  Minggu tanggal 03 Mei 2020 pukul  07.00 wib bertempat di desa Botok Kec.Karas Kab.Magetan telah dilaksanakan kegiatan pembagian masker kepada warga desa Botok guna pencegahan Virus Covid 19.Kegiatan ini adalah suatu bentuk upaya nyata desa Botok dalam membentengi warga dan wilayahnya dari meluasnya penularan wabah Corona.

Sejumlah perangkat desa tokoh masyrakat Babinsa dan babinkamtibmas secara bersama-sama mendatangi satu persatu rumah-rumah warga untuk membagikan masker - masker  dengan tujuan agar bantuan tersebut cepat dan tepat sasaran jelas bapak Adrian Kades Botok disela-sela kegiatan keliling kerumah-rumah warga.

Setelah selesai masker dibagikan kepada seluruh warga,diharapkan dan diwajibkan seluruh warga selalu memakainya baik sekedar untuk kegiatan disekitar rumah apalagi kalo hendak bepergian.Agar supaya resiko penularan virus ini bisa kita minimalisir sebelum meluas tambah kades.

Kami sebagai aparat teritorial yang berkewajiban ambil bagian dalam pembinaan warga masyarakat desa,menghimbau dengan bantuan masker ini semua warga harus memiliki kesadaran dan kepedulian untuk diri sendiri serta orang lain disekitarnya.Jadi setiap warga diharapkan selalu memakainya untuk kegiatan diluar rumah,juga harus selalu peduli untuk mengingatkan warga lainya yang masih belum tertib memakainya tegas Serda Sumarlin Babinsa desa Botok yang selalu bersemangat dalam kegiatan apa dan kapanpun diwilayah binaanya.

Semoga dengan dibaginya masker kepada seluruh warga seperti ini,bisa memutus penyebaran dan penularan virus ini sampai pada akhirnya keadaan kembali seperti semula tanpa dihantui pandemi Corona beserta dampak-dampaknya.tetap waspada tanpa harus panik dibarengi dengan  doa secara bersama - sama sehingga pada akhirnya kita semua bisa selamat dan tetap sehat sampai pandemi covid - 19 ini berakhir untuk selamanya tambah Peltu Funindiyanto Dan Pos Ramil Karas yang selalu kompak dengan Babinsa disetiap kegiatan wilayah binaanya.

Para wargapun sangat senang dan  berterimakasih telah mendapat perhatian berupa pembagian masker ini.Antusiasme dan motivasi warga menjadi lebih untuk memerangi virus ini,apalagi dengan dukungan serta suport dari bapak-bapak TNI yang telah dengan ikhlas mengorbankan waktu tenaga pikiran  dan kepentingannya demi kebaikkan warga diwilayahnya puji bapak Heri salah satu warga yang kami wawancarai. (R.07)

Tidak ada komentar: