Senin, 22 Juni 2020

Babinsa Bersama Babinkamtibmas Melaksanakan Pendampingan Sosialisasi New Normal Di Wilayahnya


Magetan Jatim, Babinsa Koramil 0804/10 Kawedanan, Sertu endrik ujar w, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat terkait dengan sosialisasi tatanan baru (New Normal),Kegiatan yang juga dilaksanakan bersama Babinkamtibmas Polsek kawedanan itu dilaksanakan di Desa Mojorejo dan desa Genengan, kecamatan Kawedanan, kabupaten Magetan, Senin (22/6/2020).

“Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin kami untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat silahturahmi antara TNI dan masyarakat dalam sosialisasi New Normal di wilayah kecamatan Kawedanan kata Sertu endrik ujar w.


Dalam kegiatan tersebut Sertu endik ujar w, menyampaikan pemberlakuan mew normal “Masyarakat harus selalu melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Caranya, selalu rajin mencuci tangan usai melakukan kegiatan, jaga jarak dalam melakukan komunikasi dengan orang lain, hindari kerumunan banyak dan selalu pakai masker bila keluar dari rumah.

Terpisah, Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Caj Jemani menyampaikan bahwa Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan. “Untuk itu saya harapkan para Babinsa yang ada di Koramil selalu melakukan kegiatan Komsos bersama warga. Dengan adanya Komsos Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di masyarakat,dalam hal ini dengan adanya pemberlakuan New Normal  ungkapnya,

“Dengan pemberlakuan new normal maka masyarakat harus tetap laksanakan protokol kesehatan yang diimbau pemerintah. Kalau sudah masyarakat bisa tertib dalam kehidupannya maka kita dapat mencegah penyebaran virus corona dengan cepat,” cakap Kapten Caj Jemani.(R10)

Tidak ada komentar: