Selasa, 09 Juni 2020

Babinsa Koramil 0804/11 Takeran Hadiri Pembagian Blt Warga Desa Kepuhrejo.


MAGETAN JATIM  Koramil 0804/11Takeran ikut mensukseskan Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat terdampak covid-19 di Desa Kepuhrejo, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan, Selasa 09/06/2020. Pada acara pembagian bantuan langsung tunai yang dilakukan di Desa Kepuhrejo tersebut berlangsung tertib, aman dan lancar. Begitu juga Kegiatan tersebut langsung dihadiri oleh Camat Takeran Nanang, BPD Takeran, Babinsa Kepuhrejo Serda Didik Sukardi, Bhabinkamtibmas, perangkat Desa dan Masyarakat penerima BLT sebanyak 59 KK.


Babinsa Kepuhrejo menyampaikan kepada masyarakat bahwa bantuan yang diterima berupa BLT dengan nominal Rp.600.000,-(enam ratus ribu rupiah)  merupakan bantuan langsung tunai kepada masyarakat yang terkena dampak covid-19 diluar masyarakat yang telah terdaftar. Selain melakukan monitoring Babinsa juga turut serta membantu mekanisme antrian warga untuk mendapatkan dana BLT akibat terdampak Covid-19 yang disalurkan di Desa Kepuhrejo sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap warga yang terdampak pandemi corona (covid-19).

Dalam kegiatan pembagian BLT, Babinsa juga melakukan himbauan kepada warga yang hadir untuk mengikuti protokol kesehatan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah daerah khususnya Kabupaten Magetan, seperti menjaga pola hidup sehat, mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik, selalu memakai masker saat berada diluar rumah atau sedang menjalankan aktivitas diluar rumah, serta selalu menjaga jarak dalam setiap kegiatan seperti yang sedang berlangsung saat ini dalam menerima BLT, ujarnya. (R 11)

Tidak ada komentar: