Sabtu, 27 Juni 2020

Komandan Koramil 0804/01 Magetan Hadiri Acara Penilaian Kampung Tangguh Di Desa Ringinagung



Magetan. Komandan Koramil 01 Magetan Kodim 0804 Magetan Kapten Infanteri Suparlan bersama Muspika Magetan menghadiri acara Penilaian Kampung Tangguh di  desa Ringinagung kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Sabtu ( 27/06/2020 )

Kegiatan penilaian Kampung Tangguh ini dihadiri oleh Kabag Renc Polres Magetan Kompol Mulyono,kepala pukesmas Ngariboyo Dr Nurhayati Triasih,Rombongan tim penilai dari Polres Magetan,Pasi Ops Kodim 0804 Kapten Armed Suyatmin, Danramil 0804/01 Magetan Kapten Inf. Suparlan,Kapolsek Magetan AKP.Iin Pelangi, kepala desa Ringinagung bapak Yully Bagus Trisnawan S.Sy dan Perangkat desa Ringinagung dan toga tomas desa Ringinagung, Camat Magetan Tri Atmadi S.Sos, Babinsa desa Ringinagung Serma Nyamin.

Kompol Mulyono pemimpin tim juri penilaian Kampung Tangguh Semeru  disambut langsung oleh Kapolsek Magetan AKP Iin Pelangi, Danramil 01 Magetan Kapten Inf. Suparlan, Kepala desa Ringinagung. Ketua LPMK desa Ringinagung, beserta RT-RW dan pengurus serta masyarakat.

Kompol Mulyono menjelaskan pada warga desa Ringinagung bahwa dibentuknya kampung tangguh ini intinya warga menjadi tangguh dan terbebas dari covid-19, “memang apa yang kita lakukan tidak harus semua sempurna, semua terbentuk dan terwujud dari partisipasi warga dengan berkolaborasi bersama tiga pilar, apa yang diharapkan dari kampung tangguh ini mudah mudahan sesuai dengan harapan kita semua.” terangnya.

Danramil 01 Magetan  mengatakan, bahwa penyelenggaraan kampung tangguh di desa Ringinagung selama ini sudah terkoordinasi dengan baik.

“Gugus tugas covid -19 beserta tim kampung tangguh di desa Ringinagung selama ini selalu bersinergi dalam setiap tugasnya, sehingga dengan adanya kampung tangguh ini yang dulunya ada warga terkena virus corona, sekarang sudah zero,” ujarnya

Kapten Inf. Suparlan menambahkan, oleh karena itu bersinergi dengan kesadaran penuh gugus, tim dan masyarakatnya, kami selaku Danramil mendukung kampung tangguh di desa Ringinagung ini untuk mengikutkan perlombaan,” terang Danramil 01 Magetan

Selain itu, Danramil 01 Magetan juga mengatakan, kampung tangguh di  desa Ringinagung ini harus kita dukung bersama sama.

“Dengan kekompakan warga yang selama ini telah perduli terhadap bahaya virus corona, kekompakan dalam melakukan penanganan pencegahan, melakukan persiapan dapur umum, lumbung dan berbagai macam upaya yang dilakukan,” ucapnya.

“Dengan adanya keikut sertaan perlombaan ini, para gugus kampung tangguh yang ada diwilayah kabupaten Magetan semakin semangat dalam bertugas mencegah penyebaran virus corona dan semoga pandemi ini dapat segera berakhir sehingga Kabupaten Magetan kembali menjadi zona hijau,” pungkas Kapten Inf. Suparlan. ( R 01 )

Tidak ada komentar: