Kamis, 09 Juli 2020

Babinsa Botok Dampingi Pemeriksaan Kesehatan Warga Pendatang


MAGETAN JATIM  Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19, Babinsa desa Botok kec.Karas terus aktif melakukan pengawasan dan pemantauan bagi warga pendatang yang ada di wilayah binaannnya. Hal ini dilakukan oleh Serda Sumarlin anggota Koramil 0804/07 Karangrejo bersama Bhabinkantibmas,perangkat desa dan petugas kesehatan dari puskesmas melaksanakan pengecekan kesehatan warga pendatang. Rabu,(08/07/2020)

Warga pendatang ini berasal dari luar Wilayah yang kebetulan mempunyai keluarga di desa Botok kecamatan Karas Kab.Magetan. kami dari pihak pemerintahan desa sudah menghimbau bagi warga yang baru datang dari luar daerah wajib melaporkan diri ke desa melalui ketua RT masing-masing,”. Terang Surmadi salah satu perangkat desa Botok.Dalam pengecekan kesehatan kepada salah satu warga pendatang tersebut didapatkan kondisi tubuhnya dalam keadaan normal dan tidak ada gejala gejala yang menonjol tetapi kami tetap menghimbau untuk tetap dirumah saja selama 14 hari ke depan". Tambahnya.


Serda Sumarlin menyampaikan,Dalam kondisi yang seperti ini kami dari Babinsa,Bhabinkantibmas dan petugas kesehatan serta pemerintahan desa selalu bersinergi melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap warga,,"kami juga menegaskan kepada warga  harus tetap memakai masker dan rajin mencuci tangan sebelum atau sesudah melakukan aktivitas". Tegasnya

Marilah kita sama sama melaksanakan prosedur/aturan yg sudah ditetapkan oleh pemerintah,tetap jaga kesehatan dan berdo'a agar kita semua bisa terhindar dari virus covid 19 ini. Pungkasnya. (R 07)

Tidak ada komentar: