Kamis, 16 Juli 2020

Babinsa Koramil 0804/03 Panekan Ikuti Sosialosasi Tatanan New Normal Covid-19 Di Kelurahan Panekan


Magetan Jatim Babinsa kelurahan Panekan Pelda Sukarno ikuti kegiatan sosialisasi Tatanan New Normal Covid-19 berpedoman pada peraturan Bupati Magetan nomor 32 tahun 2020, Kegiatan sosialisasi tatanan New Normal Covid-19 ini dikakukan oleh Forkopimca Panekan di tiap tiap desa sekecamatan Panekan. salah satunya pada hari ini dilakukan sosialisasi bertempat  dibalai  kelurahan kec. Panekan, Kab. Magetan. Kamis, (16/07/2020).

Hadir pada acara sosialisasi penerapan new Normal adalah Tim 2 diantaranya Sekcam Panekan, Samsudin, Sos. sos, Bati Tuud Koramil Panekan Peltu Sudarto, Wakapolsek Panekan Iptu Sriyanto, dr puskesmas,  Penyuluh agama dari KUA Panekan, KH Ihsanudin , Kakel Suwardi, Spd Babinsa, Babinkamtibmas, bidan puskesmas serta tomas,toga dan ketua Rt / Rw kelurahan Panekan.


Sekcam Panekan menyebut terdapat beberapa lokasi menjadi titik fokus penerapan tatanan new normal atau tatanan kehidupan baru di wilayahnya. Hal itu ia katakan, saat memimpin sosialisasi penerapan protokol kesehatan yang aman dan produktif bersama tim 2,Sektor yang harus fokus yakni di lingkungan Rt / Rw, perkantoran,  pasar tradisional dan fasilitas umum. Tugas kita bersama untuk menyampaikan kepada keluarga, saudara dan masyarakat. Ini masalah kebiasaan, merubah kebiasaan, kita harus ikuti protokol kesehatan," kata Samsudin. S.sos.

Sementara itu Bati Tuud Koramil 0804/03 Panekan Peltu Sudarto  mengajak, seluruh elemen masyarakat berperan aktif mensukseskan persiapan pemberlakuan tatanan baru New Normal dalam rangka pemulihan ekonomi dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.
"Saya harapkan persiapan penerapan New Normal di kelurahan Kecamatan Panekan dapat berjalan lancar dengan dukungan semua pihak. Mulai dari warga masyarakat hingga  kecamatan Sehingga manfaatnya nanti masyarakat dapat hidup aman dan nyaman, serta dapat kembali memperbaiki ekonomi dan kesejahteraannya.
"Tugas kita semua memberikan pemahamam kepada masyarakat agar patuh protokol kesehatan, gunakan selalu masker dan patuhi anjuran pemerintah," kata peltu Sudarto. R.( 03).

Tidak ada komentar: