Rabu, 01 Juli 2020

Babinsa Koramil0804/01 Magetan Ikut Melatih Warga Dalam Manajemen Pasar Bagi Pedagang Pasar Minggu Selosari (Pms) Dalam Rangka Menyambut New Normal


Magetan Jatim Babinsa Koramil 0804/01 Magetan Pelda Samsul Arifin dan Serda Kuwat menghadiri pelaksanaan kegiatan pelatihan manajemen pasar bagi pedagang pasar Minggu selosari dalam rangka menyambut new normal tahun 2020 di Balai pertemuan Kelurahan Selosari Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Rabu ( 01/07/2020 )

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kelurahan Selosari Bpk Sutrisno Sip,Bpk Ari Budi S dari BPBD,Ibu Eli dari puskesmas,Babinsa Kelurahan Selosari Pelda Samsul Arifin dan Serda Kuwat, Babinkamtibmas Selosari Brigadir Heri,Seluruh perangkat Kel Selosari,Karang taruna Kel Selosari dan Warga Kel Selosari  50 orang.


Pelda Samsul  mengatakan, Pelatihan ini dirancang untuk memperkenalkan kepada para peserta tentang konsep dan prinsip dasar pemasaran, baik untuk organisasi laba maupun nirlaba. Topik-topik meliputi analisis pasar, perilaku konsumen, desain bauran pasar, segmentasi pembeli, pemposisian produk, inovasi produksi dan siklus pemasaran produk. pelatihan ini memberikan gambaran tentang bagaimana perusahaan berupaya mencapai tujuan pemasarannya dengan menentukan segmen pasar yang harus dilayani dan melayani pasar sasaran tersebut dengan menggunakan sumber-sumber yang memadai.
perencanaan, Implementasi dan pengendalian oleh manajer pemasaran berkaitan dengan aspek-aspek tersebut memerlukan pengambilan keputusan yang dipengaruhi oleh faktor-faktor lingkungan, baik lingkungan makro ekstern maupun mikro ekstern termasuk lingkungan persaingan.

Pelda Samsul juga menjelaskan materi pelatihan antara lain Hakekat Pemasaran, Basic Concept Marketing, Segmentasi, Targeting, Positioning,,Strategi pemasaran,Perencanaan Pemasaran, Marketing Research, Analisis Peluang Pasar, Pengendalian Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan.ujar Pelda Samsul. ( R 01 )

Tidak ada komentar: