Kamis, 30 Juli 2020

Batuud Koramil 04 Parang Parang Bersama Babinsa Trosono Dampinggi Bupati Tinjau Penghijauan


Magetan Jatim - Batuud Koramil 0804/04 Parang, Pelda Kadirun, dan Babinsa Desa Trosono Sertu Sunaryo, melaksanakan pendampinggan Bupati Magetan Drs Suprawoto mengecek penghijauan yang sudah ditanam diarea sumber Mata air Dawuan  Desa Trosono  Kecamatan Parang Kabupaten Magetan, Rabo (29/07/2020).

Di sela sela kegiatan tersebut Bupati Magetan yang akrab di panggil Cak Woto dalam keterangan singkatnya menerangkan, upaya Pemerintahan  Kabupaten Magetan Melalui Dinas lingkungan hidup melaksanakan penghijauan di area mata air Dawuan Desa Trosono agar nantinya sumber mata air bisa terpelihara dan sumber airnya bisa mencukupi kebutuhan air bersih Desa Trosono.


Di tempat terpisah Danramil 0804/04 Parang mengatakan Kehadiran anggota Koramil terutama Babinsa di tengah-tengah masyarakat sebagai wujud peran aktif Babinsa dalam setiap pelaksanaan tugasnya. Melalui penghijauan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam," imbuhnya.

Dijelaskannya, menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri. "Moment menanam sama juga menabung untuk hari depan. Pohon yang sudah ditanam sekarang, suatu saat nanti kalau sudah besar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama masyarakat," tandasnya.(R 04).

Tidak ada komentar: