Senin, 06 Juli 2020

Forkopimca Maospati Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Penerapan New Normal



Magetan. Pemerintah Kecamatan Maospati melakukan rapat koordinasi penerapan New Normal bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Maospati , Rapat Koordinasi dilaksanakan  di  di Aula Kantor Kecamatan Maospati, Senin (06/07/2020).

Dalam kegiatan rapat koordinasi persiapan New Normal tersebut bapak Camat Maospat menjelaskan pihaknya akan senantiasa optimis dalam penerapan Pelaksanaan New Normal di Kecamatan Maospati, pada dasarnya dalam penerapan era new normal ini adalah untuk mewajibkan masyarakanya mematuhi aturan -aturan prosedur atau protokol covid -19, seperti wajib memakai masker, sosial distancing, cuci tangan dalam setiap sela-sela kegiatan serta selalu untuk jaga jarak.

Pemerintah Kecamatan Maospati dalam masa Pandemi dalam rangka memutus mata rantai Penyebaran virus ini sudah melakukan dua kegiatan, pertama melaksanakan sosialisasi secara umum dengan melibatkan tim gugus kecamatan dan tindak lanjut dari sosialisasi, kemudian di keluarkannya surat-surat edaran baik dari kementerian agama, kementerian kesehatan, ataupun dari pemerintah Kabupaten Magetan yang telah melakukan rapat koordinasi, untuk pemerintah Kecamatan agar melakukan rapat koordinasi ditingkatkan kecamatan, tentang penerapan New Normal selanjutnya di sosialisasikan ke desa desa atau kampung.

Dalam kesempatan rapat koordinasi tersebut Komandan Koramil Maospati kapten Inf Suryo Margono berharap kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kesadaran akan bahaya virus covid 19 dengan cara tetap memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan menghindari dari kerumunan, kepada masing masing Pemerintah Desa untuk benar-benar menginformasikan kepada masyarakatnya agar menerapkan teknis kedisiplinan New Normal di kampungnya masing-masing sesuai prosedur covid-19. "Kita berharap sosialisasi New Normal di setiap tempat ibadah, tempat fasilitas umum di setiap kampung bisa dilaksanakan dan disosialisasikan keseluruhan masyarakat. Dan tentunya masyarakat bisa mempraktekkan protokol Covid-19 seperti memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak aman," tegasnya.

TNI-Polri selalu siap mengamankan kebijakan Pemerintah khususnya Menuju Tahapan Indonesia Produktif dan Aman Covid-19 (New Normal) di Kecamatan Maospati dalam penanganan percepatan penanggulangan covid-19. (R.06)

Tidak ada komentar: