Jumat, 31 Juli 2020

Kodim 0804/Magetan Bagikan Daging Kurban Kepada Masyarakat



Magetan. Perayaan hari raya Idul Adha tahun 1441 H Kodim 0804/Magetan melaksanakan pemotongan 2 hewan kurban. Terdiri dari sapi sebanyak 1 ekor dan kambing sebanyak 1 ekor. Penyembelihan hewan ini dilaksanakan di Makodim 0804 jalan Panglima Sudirman No. 42 Magetan, Jum’at (31/08/2020)

Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE  memimpin langsung acara pemotongan hewan kurban. Diawali dengan penyerahan hewan kepada Kapten Cba (Kowad) Dyah Nilasari selaku ketua panitia pemotongan hewan kurban kemudian pelaksanaan pemotongan dimulai dengan diiringi takbir.

Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy mengatakan penyerahan hewan qurban ini bertujuan untuk saling berbagi kepada masyarakat dalam rangka mempererat tali silaturahmi untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, serta sikap rela berkorban dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Makna dari kegiatan ini yang terpenting adalah rasa saling berbagi terhadap sesama. "Kami harap daging hewan kurban yang kami bagikan hari ini bisa dinikmati masyarakat dan anggota, walau jumlahnya tidak banyak, namun semoga bermanfaat," harapnya

Sementara itu Kapten Cba (Kowad) Dyah Nilasari mengatakan bahwa panitia kurban, akan menyalurkan daging kurban ini kepada masyarakat yang kurang mampu di sekitar wilayah Makodim 0804/Magetan. Hewan kurban berasal dari keluarga Dandim, Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy.

Menurut panitia penyembelihan hewan qurban ini merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan dalam rangka peringatan hari raya Idul Adha yang dilakukan Kodim 0804/Magetan, ”kata Kapten Dyah”. (Pen0804)

Tidak ada komentar: