Rabu, 22 Juli 2020

Siapkan Profesional Satuan Kodim 0804/Magetan Gelar Latihan Gladi Posko I



Magetan. Dalam rangka menyiapkan satuan kewilayahan yang profesional, Komando Distrik Militer (Kodim) 0804/Magetan menggelar Latihan Gladi Posko 1 tahun 2020, bertempat di Secata Rindam/Brawijaya Jalan Gubenur Suryo No.  1 Magetan. 

Latihan yang diselenggarakan selama 3 hari hingga Kamis (23/07/2020) tersebut dibuka langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, SE,  M.Si.

Kolonel Inf Waris menyampaikan, latihan tersebut dilakukan untuk mengetahui tingkat komunikasi antara komandan satuan dengan para staf. Khususnya komunikasi dengan para prajurit dalam rangka pelaksanaan operasi pemberian bantuan kepada pemerintah daerah. “Melalui gladi posko ini, saya berharap prajurit mampu meningkatkan kemampuan sekaligus memanfaatkan latihan sebagai wahana mengasah profesionalisme prajurit,” ungkapnya.

Danrem menargetkan, usai mengikuti kegiatan latihan gladi, para prajurit harus mahir melaksanakan kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan di lapangan. Lebih lanjut Danrem mengatakan, sebagai satuan kewilayahan atau teritorial, seluruh personel nantinya harus berkolaborasi dengan berbagai komponen dalam rangka untuk membantu mengatasi permasalahan yang muncul di tengah-tengah masyarakat. “tegasnya”.

Ditemui desela-sela latihan Dandim  0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy,  SE mengatakan bahwa “Gladi posko dilakukan untuk meningkatkan hubungan komandan dan staf dalam merencanakan operasi bantuan penanggulangan bencana alam khususnya tanah longsor dan banjir mengingat Kab. Magetan memiliki geografis perbukitan dan dataran rendah yang sering mendapat banjir kiriman dari aliran sungai bengawan Madiun,” terang Dandim.

Dengan kegiatan gladi posko ini diharapkan para anggota staf mampu menyelesaikan tugas-tugas khususnya dalam menanggapi, menangani dan menyelesaikan suatu permasalahan dengan cepat dan tepat sehingga tidak berkembang menjadi kerawanan yang mempengaruhi stabilitas keamanan dan menghambat pembangunan di daerah, dan yang tidak kalah penting adalah anggota staf mengerti apa dan berbuat apa sesuai dengan fungsi dan tugas masing-masing, "kata Dandim".

Dalam penyelenggaraan latihan gladi posko ini dilaksanakan sesuai dengan prosedur protokol kesehatan yakni sebelum dan sesudah tempat latihan digunakan disemprot disinfektan dahulu, menjaga jarak perorangan, selain itu juga peserta latihan dicek suhu tubuhnya setiap hari dan wajib memakai masker,  "tegas Dandim". (pen0804)

Tidak ada komentar: